ADVERTISEMENT

Terkuak! KUA Ungkap Rizky Billar dan Lesti Kejora Tak Lampirkan Keterangan Nikah Siri di Berkas, Statusnya Perjaka Perawan?

Rabu, 29 September 2021 14:17 WIB

Share
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (instagram/@rizkybillar)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (instagram/@rizkybillar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Lesti Kejora dan Rizky Billar belakangan ini terus jadi sorotan terkait pengakuan nikah sirinya.
Pengakuan nikah siri itu menyusul ramainya tudingan Lesti Kejora yang kabarnya hamil di luar nikah.

Lesti Kejora dan Rizky Billar mengakui jika keduanya sudah menikah siri terlebih dahulu pada awal tahun.


Meski sudah resmi menikah secara negara, Lesti Kejora dan Rizky Billar mengatakan kepada publik bahwa sebelumnya sudah menikah siri terlebih dulu.

Terkait hal itu, perwakilan pihak KUA (Kantor Urusan Agama), jika berdasarkan berkas yang diajukan sebelum akad yang disiarkan di televisi, tidak ada masalah.


Yang lebih mengejutkan adalah pihak KUA mengatakan dalam berkas tidak ada keterangan jika Lesti dan Billar sudah menikah siri.


“Kalo berdasarkan berkas yang sudah diajukan ke kami dan ini sudah berlangsung pernikahannya, saya liat sih ga ada masalah artinya disini tidak ada keterangan bahwa sudah nikah siri gak ada,” ujar perwakilan pihak KUA, dikutip Poskota.co.id melalui YouTube Intens Investigasi, Selasa, (28/9/2021).

Selain itu pihak KUA menyebutkan jika dalam berkas ke pihak KUA status Rizky Billar dan Lesti Kejora masih berstatus lajang pada saat sudah menikah siri.


“Artinya pernikahan ini berdasarkan berkas berdasarkan surat surat rekomendasi kelurahan itu semuanya statusnya perjaka perawan, tidak ada ceritanya nikah siri,” tutur pihak KUA.
Sebelumnya, Mantan Wakil Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur 2015-2020, Mila Machmudah Djamhari berencana mempolisikan pasangan selebritis Lesti Kejora dan Rizky Billar.


Mila Machmudah menilai, kedua pasangan itu telah membuat gaduh publik dengan menyiarkan secara langsung acara pernikahan di televisi nasional. 

Padahal, keduanya telah nikah secara diam-diam atau nikah siri beberapa bulan lalu.


“Bismillah… Saya berpikir untuk melaporkan kebohongan LesLar (Lesti dan Billar-red) ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat… agar tidak ada lagi artis dan TV menjadikan syariat Islam sebagai komoditas,” ujar Mila dikutip dari akun resmi Facebook-nya, Selasa (28/9/2021).

Setelah Lesty ketahuan telah hamil, pasangan ini kemudian mengakui telah nikah Siri beberapa bulan lalu. Hal ini yang dianggap telah menipu publik.


Mila Machmudah mengatakan, bakal mempolisikan keduanya terkait kebohongan yang mana sudah ada kasus yang sama terkait kebohongan yang divonis 4 tahun penjara.

“Mengapa LesLar bisa dipidanakan karena kebohongannya? karena sudah ada yurisprudensi kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan, divonis 4 tahun.” ujar Mila. (cr09)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT