ADVERTISEMENT

Anies: JakLingko Hadirkan Tarif Transportasi Berkeadilan, Veteran hingga Lansia Dapat Harga Khusus

Rabu, 29 September 2021 19:06 WIB

Share
Gubernur Anies Baswedan saat melakukan soft launching ticketing JakLingko . (Ist)
Gubernur Anies Baswedan saat melakukan soft launching ticketing JakLingko . (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sistem Integrasi moda transportasi di Ibukota kini semakin mudah dan berkeadilan, di bawah jaringan JakLingko. Karenanya, ke depan pun diharapkan banyak warga lagi yang memilih transportasi publik ini.

"Sistem super apps dan ticketing ini bukan hanya lebih nyaman, tapi juga lebih berkeadilan, karena jika sudah selesai, akan memberikan harga berbeda dengan penumpang yang berbeda," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (29/9/2021).

Hal itu dikatakan Anies saat Pencanangan Kartu Pintar (Smart Card) dan Aplikasi Super (Super Apps) JakLingko yang menandai dimulainya fase pertama Integrasi Transportasi. Menurut Anies, JakLingko akan menghadirkan tarif transportasi berkeadilan.

Anies menjelaskan, nantinya setelah integrasi transportasi dijalankan, golongan warga seperti veteran, pelajar, pensiunan, guru dan lansia akan diberikan tarif yang lebih khusus.

Hal itu merupakan bentuk penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta untuk diberikan kepada sejumlah warga golongan tertentu melalui pemberian tarif khusus yang terjangkau.

Karena jika sudah selesai, akan memberikan harga berbeda dengan penumpang yang berbeda, kepada para veteran, diberikan harga lebih murah, pensiunan, guru pada orang yang berjasa," kata Anies.

Adapun sistem integrasi transportasi yang dilakukan JakLingko telah memulai fase pertama, yakni pencanangan kartu dan aplikasi yang nantinya dapat diakses oleh pengguna dengan sistem pembayaran berbasis QR Code.

Saat ini, JakLingko masih melakukan perluasan uji coba di seluruh stasiun dan halte seluruh transportasi, yakni Kereta Commuter, TransJakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta dan Kereta Bandara.

Selain memberikan kemudahan sistem pembayaran dengan satu pintu untuk berbagai moda transportasi, aplikasi tersebut akan memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menentukan transportasi yang digunakan dari titik keberangkatan menuju titik tujuan. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT