Rumah Mewah di Cimanggis Hangus Akibat Kardus Terbakar oleh Potongan Kabel Masih Teraliri Listrik

Selasa, 28 September 2021 18:30 WIB

Share
Ilustrasi, rumah terbakar.
Ilustrasi, rumah terbakar.

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Sebuah rumah mewah di Cimanggis, Selasa (28/9/2021) dini hari hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi, berawal dari kardus yang masih teraliri listrik.

Rumah mewah tersebut, tepatnya berada di  Perumahan Puri Sri Wedari Blok OA-6, RT 03/012, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis Kota Depok,

Kebakaran yang menghanguskan rumah mewah dua lantai tersebut terjadi diketahui sekitar pukul 01.00 WIB. Ketika anggota Polsek Cimanggis mendapat laporan langsung melakukan cek TKP.

Kanit Reskrim Polsek Cimanggis Iptu Hendra mengatakan dugaan sementara api berawal dari terjadinya konsleting listrik.

"Pada saat kejadian sedang ada seorang saksi atau nenek Widayati, 68, Asisten Rumah Tangga (ART), sekitar pukul 23.30 WIB saksi ini bangun tidur untuk mengecek semua listrik sudah mati," kata Kanit Reskrim Polsek Cimanggis Iptu Hendra, Selasa (28/9/2021).

Namun, si nenek kemudian dikagetkan dengan adanya api yang di kardus, di atas. Api timbul dari kabel yang masih teraliri listrik. 

 "Ada ada kabel menggelantung menyambar kardus yang berada diantai dua langsung terbakar," ujarnya kepada Poskota saat dikonfirmasi, Selasa (28/9/2021) sore.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas ini menuturkan korban ini melihat kabel yang gantung membakar kardus mencoba dipadamkan namun api bertambah besar.

"Api semakin besar dan merembet ke bahan yang mudah terbakar hingga api meludeskan seisi perabot," katanya.
Dalam peristiwa ini lanjut Iptu Hendra,  korban berhasil menyelamatkan diri keluar dari rumah dalam keadaan selamat.

"Api dapat dipadamkan  sekitar 50 menit kemudian dibantu petugas Damkar UPT Cimanggis dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," tutupnya. "Pada waktu kejadian pemilik rumah beserta istri sedang keluar rumah sehingga rumah hanya ada ART. " (angga/PKL02)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar