ADVERTISEMENT

Korban Tenggelam di Curug Leuwibumi Berhasil Ditemukan

Senin, 27 September 2021 16:32 WIB

Share
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban Ahmad Hadi. (ist)
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban Ahmad Hadi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID –  Ahmad Hadi (19) remaja warga Kebon Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon yang tenggelam di lokasi wisata Curug Leuwibumi, Desa Bojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, berhasil ditemukan Tim SAR gabungan Basarnas, Polsek dan Koramil Padarincang.

Korban Ahmad Hadi yang tenggelam pada Sabtu (25/9) sore, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjarak sekitar 30 meter dari lokasi korban tenggelam pada Senin (27/9/2021) siang.

Kasupsi Operasi dan Siaga Basarnas Banten Heru Amir A.B mengatakan Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan jasad korban  di Curug Leuwibumi, Kecamatan Padarincang di Lokasi Kejadian Perkara atau LKP pukul 12.30.

"Sekitar 30 meter dari lokasi kejadian," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Heru, korban ditemukan tersangkut di dalam air. Heru mengatakan dalam proses pencarian tim SAR gabungan mengaku kesulitan sebab arus di bawah Curug yang begitu kencang.

"Kendala hanya arus bawah curug yang kenceng. Tapi Alhamdulillah korban berhasil kita evakuasi. Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan sebelum diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Sementara Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam proses pencarian korban Ahmad Hadi. Untuk selanjutnya tim SAR dikembalikan ke satuannya masing masing.

Adil mengatakan, sebelumnya korban dikabarkan tenggelam di Curug Leuwibumi Kecamatan Padarincang saat berenang bersama tiga rekannya pada Sabtu 25 September 2021.

"Ketika itu korban berenang bersama tiga orang temannya," katanya. (kontributor banten/rahmat haryono)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT