ADVERTISEMENT

Arsenal Tekuk Tottenham Hotspur, Mikel Arteta Girang Banget

Senin, 27 September 2021 10:31 WIB

Share
Mikel Arteta, pelatih Arsenal. (foto the sun)
Mikel Arteta, pelatih Arsenal. (foto the sun)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS,  POSKOTA.CO.ID – Mikel Arteta mengungkapkan kegembirannya setelah membawa Arsenal menang atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Bermain di Stadion Emirates, London, The Gunners berhasil menumbangkan Spurs dengan skor 3-1.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe (12'), Pierre-Emerick Aubameyang (27'), dan Bukayo Saka (34'). Sementara Spurs hanya bisa membalas satu gol lewat Son Heung-min pada menit ke-79.

Kemenangan Arsenak pada laga bertajuk derbi London Utara ini langsung ditanggapi sang pelatih, Mikel Arteta. Dia mengaku ini adalah momen terbaik yang pernah dialaminya.

"Ini adalah salah satu hal terbaik yang saya alami di stadion ini. Memenangkannya dengan cara yang kami lakukan, dan merasakan hubungan dengan tim dan para pendukung membuatnya sangat istimewa." katanya dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut juru taktik asal Spanyol itu menilai kehadiran pemain senior di dalam lapangan sangat berpengaruh positif pada penampilan Arsenal.

"Ini adalah contoh bagus dari para pemain senior yang menunjukkan kepemimpinan besar dan membela tim dan seperti Auba yang mencetak gol dan kemudian dua pemain akademi." ujar dia.

Berbicara tentang permainan Arsenal di pertandingan kali ini, Arteta cukup puas dengan apa yang ditunjukan oleh tim asuhannya tersebut.

"Yah, saya pikir kami melakukannya (dengan baik) tetapi masih ada aspek yang harus kami lakukan lebih baik di babak kedua," ungkap Arteta.

"Cara kami memberikan bola di area tertentu, cara kami mempertahankan beberapa laju di belakang, kami bisa melakukannya dengan lebih baik, tetapi itu bisa dimengerti." tambah dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT