ADVERTISEMENT

TKI asal Lebak Meninggal di Malaysia Bekerja sebagai Buruh Penyadap Karet

Rabu, 22 September 2021 00:51 WIB

Share
Ilustrasi jenazah. (foto: ist)
Ilustrasi jenazah. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Abad (37) seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  asal Kampung Babakan Laban RT 03/04, Desa Pagelaran, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, Banten, dilaporkan meninggal dunia saat masih bekerja di Malaysia, Senin (20/9/2021) kemarin.

Ia yang diketahui  bekerja sebagai  penyadap pada sebuah perkebunan karet di Malaysia meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Tuanku Ja'far, Malaysia sekira pukul 23.00 WIB.

Plh Kepala Desa Pagelaran Erwin Riswandi membenarkan kabar tersebut.  Katanya, pihaknya sendiri sudah mengabari keluarga korban tentang kabar duka itu. 

"Iya benar itu udah lama bekerjanya di sana (Malaysia,-red). Sudah satu tahun setengah bekerja sebagai penyadap karet disana," ujarnya saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).

Erwin menuturkan, berdasarkan kabar yang ia dapat, korban meninggal dunia karena mengalami gagal ginjal. 

Katanya, penyakit itu sendiri telah lama di idap korban. Bahkan, sebelum dirinya berangkat ke Negeri jiran guna mengadu nasib. 

Bahkan, korban sebelumnya dalam satu bulan terakhir kembali jatuh sakit hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia di negeri jiran tersebut.

"Saat ini kita sedang membuat surat keterangan dari pihak desa untuk di kirim ke Disnaker Lebak dan nantinya akan dikirimkan ke KBRI yang berada di Malaysia," terangnya.(kontributor banten/yusuf permana) 
 

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT