ADVERTISEMENT

Toyota dan Kawasaki Kerja Sama Kembangkan Mesin Hidrogen

Selasa, 21 September 2021 11:05 WIB

Share
Toyota dan Kawasaki akan bekerja sama kembangkan mesin hidrogen. (foto/youngmachine)
Toyota dan Kawasaki akan bekerja sama kembangkan mesin hidrogen. (foto/youngmachine)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Impian Kawasaki dan Toyota untuk membuat mesin hydrogen bakal terwujud lewat kerja sama yang kini terjalin antar kedua perusahaan otomotif asal Jepang tersebut.

Momen kerja sama ini hadir lewat kendaraan Corolla Hidrogen yang dipakai oleh Toyota Motor di ajang balap mobil Super Taikyu, di sirkuit Suzuka pada pekan lalu, 18 September 2021. 

Pada konferensi pers bersama antara Toyota dan Kawasaki di balapan tersebut terungkap fakta bahwa Toyota dan Kawasaki Heavy Industries telah mulai mempertimbangkan kolaborasi dalam teknologi dan pengembangan mesin pembakaran hidrogen tersebut.

Turut hadir Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda, Presiden Kawasaki Heavy Industries, Yasuhiko Hashimoto, dan Perusahaan Balap GAZOO, yang mengelola olahraga motor dan pengembangan mobil sport Toyota.

"Pentingnya proyek Corolla Hidrogen untuk memperluas pilihan di era karbon-netral yang telah lama menjadi permasalahan bagi industri mobil, " buka Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Corporation.

“Elektrifikasi adalah satu-satunya solusi mutlak untuk mencapai netral karbon. Ini bukan ukuran, tetapi berbagai pilihan seperti hibryd dan mesin pembakaran internal harus dibiarkan,” jelasnya.

“Salah satu pilihannya adalah hidrogen, dimana Corolla hidrogen untuk pertama kalinya ambil bagian dan kedepanya jumlah perusahaan yang berpartisipasi akan terus meningkat satu demi satu,” ungkap Akio.

Video: Gubernur DKI Anie Baswedan Dijadwalkan Diperiksa KPK Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan (youtube/poskota tv)

Sementara itu Yashuhiko Hashimoto, selaku Presiden Kawasaki Industries menambahkan, "Meskipun belum dalam fase memproduksi mesin hydrogen secara terpisah, sangat penting untuk mengungkapkan teknologi satu sama lain dan meningkatkan jumlah rekanan dalam mengembangkan teknologi ini".

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT