Rayakan 13 Tahun Debutnya, IU Kerja Sama dengan Berbagai Brand dan Donasikan 850 Juta Won

Selasa 21 Sep 2021, 14:48 WIB
IU menyumbangkan produk senilai 850 juta won untuk orang-orang yang membutuhkan dalam rangka perayaan 13 tahun karirnya sebagai penyanyi solo. (Foto/ig@dlwlrma)

IU menyumbangkan produk senilai 850 juta won untuk orang-orang yang membutuhkan dalam rangka perayaan 13 tahun karirnya sebagai penyanyi solo. (Foto/ig@dlwlrma)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka perayaan 13 tahun setelah debutnya menjadi penyanyi, IU mengadakan sebuah proyek donasi.

“Lost Child” menjadi single perdananya yang dirilis bersama mini album-nya yang berjudul Lost and Found 13 tahun silam.

Tepat pada 18 September lalu, penyanyi perempuan asal Korea Selatan itu melakukan proyek donasi ini dan bekerja sama dengan brand yang terikat dengannya untuk mendonasikan sejumlah uang kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Melansir dari Soompi hal ini diungkapkan oleh pihak agnesi perempuan dengan nama asli Lee Ji Eun ini yaitu EDAM Entertainment.

“Bersama dengan GNAL-N, New Balance, Banolim Pizza, BLACKYAK, Evezaly, dan Jeju Samdasoo, yang menjadi telah bermitra dengan IU, IU telah menyumbangkan 850 juta Won produk untuk membantu klinik khusus dan kurang mampu,” ungkap EDAM Entertainment yang dikutip poskota melalui Soompi.
 
Jika dijadikan rupiah, IU menyumbangkan berbagai produk yang memiliki nilai sebanyak lebih dari Rp10,2 miliar.

Barang-barang yang disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan ini meliputi sekitar 2.000 pakaian, diantaranya ada mantel musim dingin untuk anak-anak dan remaja di wilayah penampungan.

IU juga menyumbangkan sebanyak 300 set tempat tidur untuk rumah tangga ibu tunggal, dan 30.000 botol air untuk 20 klinik Covid-19 yang berbeda di Seoul.

Selain itu, perempuan kelahiran 1993 ini juga menyumbangkan 1.000 pasang sepatu kets New Balance dan 2.000 kotak pizza untuk anak-anak dan remaja yang tinggal di tempat penampungan.

“Saat hari perayaan debutnya yang ke-13 semakin dekat, IU ingin menyumbangkan kebutuhan sehari-hari kepada mereka yang paling membutuhkannya. IU secara pribadi menghubungi setiap brand yang bermitra dengannya dan memberikan proposal ide untuk berdonasi, dan dia menyumbang setengah dari biaya untuk setiap donasi,” lanjut perwakilan dari agensi IU.

 

Video Keluarkan Kepulan Asap Hitam, Lantai 20 Sebuah Rusunami Terbakar. (youtube/poskota tv)

Sebelumnya, IU diketahui menyumbangkan sekitar 500 juta won kepada orang-orang yang membutuhkan pada hari ulang tahunnya 16 Mei 2021 lalu. 

Pada hari perayaan debutnya yang ke-12 IU juga menyumbangkan 50 juta won untuk dua lembaga di Korea Selatan Snail Of Love dan Korean Unwed Mothers’ Families Association.

News Update