ADVERTISEMENT

Makin Semangat, Adel dan Al, Crosser Muda Tanah Air Dapat Dukungan Dari Ketua IMI Tampil di Kancah Internasional 2022

Selasa, 21 September 2021 12:43 WIB

Share
Crosser nasional Delvintor Alfarizi. (Foto/ahrt)
Crosser nasional Delvintor Alfarizi. (Foto/ahrt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung penuh dua crosser muda Indonesia, Muhammad Delvintor Alfarizi dan Muhammad Arsenio Algifari, untuk berlaga di kejuaraan balap internasional.

Crosser yang akrab disapa Adel ini akan bertarung di seri MXGP kelas MX2 tahun 2022, sementara adiknya Muhammad Arsenio Algifari (Al) akan mengikuti Seri European MX (EMX) tahun 2022.  

"Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari merupakan crosser unggulan Indonesia. Kemampuan keduanya dalam menaklukan medan balap jalan tanah, tidak perlu diragukan. Berbagai kejuaraan nasional telah berhasil dimenangkan," ujar Bamsoet 

Ketua MPR RI ini menuturkan Delvintor sudah mulai menggemari lomba balap jalan tanah sejak usia 7 tahun. 

Pria kelahiran tahun 2001 ini mulai ikut balap dikelas 50 cc. Dalam setahun Adel sudah naik kelas di SE85, lanjut ke MX2 junior dan MX2. 

"Di tahun 2017, Delviator mendapatkan penghargaan dari IMI dalam kategori Internasional Progress. Pada tahun 2018, Delviator menjuarai Kejuaraan Nasional Motocross MX2 dan Kejuaraan Supercross SX2," kata Bamsoet.

Bamsoet juga menambahkan, di tahun 2018 Delviator menjadi pembalap motocross Indonesia yang pertama kali menembus kejuaraan dunia motocross. 

Prestasi naik podium di kejuaraan internasional berhasil diraih saat mengikuti ajang balap internasional di sejumlah negara, seperti Belgia, Belanda dan Kuwait. 

Video Ngaku Berpangkat Kolonel Tapi Beri Hormat Saja Nggak Bisa (youtube/poskota tv)

"Muhammad Arsenio Algifari yang merupakan adik Adel juga telah mengantongi sejumlah prestasi. Mulai dari kelas 50 cc, 65 cc, 85 cc hingga 125 cc.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT