ADVERTISEMENT

Ngeri! Bocah 9 Tahun Nyaris Tewas Mengenaskan Gegara Ikut Tren di TikTok Buat Telan Magnet

Selasa, 21 September 2021 12:22 WIB

Share
Bocah 9 Tahun Nyaris Tewas Akibat Telan Magnet (Foto: The Scottish Sun)
Bocah 9 Tahun Nyaris Tewas Akibat Telan Magnet (Foto: The Scottish Sun)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SKOTLANDIA, POSKOTA.CO.ID – Seorang bocah berusia Sembilan tahun beruntung masih bisa bertahan hidup setelah menjalani operasi untuk menghilangkan magnet yang dia telan selama melakukan tren di TikTok.

Jack Mason dirawat di rumah sakit pada Selasa (14/9/2021) lalu setelah mengeluh merasa kram perut dan penyakit yang menyiksa.

Menyadur informasi dari laman The Scottish Sun, lima murid utama hanya mengaku menelan bola perak kecil setelah USG mengungkapkan bahwa mereka menghalangi ususnya.

Ahli bedah yang melakukan operasi rumit di Royal Hospital for Children di Glasgow, akhirnya harus mengangkat usus buntu, usus kecil, dan 30cm usus besarnya.

Ketika anak yang terserang pulih, ibunya Carolann McGeoch menggambarkan kepanikannya bahwa dia diberitahu bahwa Jack mungkin kehilangan ususnya dan menggunakan kantong stoma selama sisa hidupnya.

Pria berusia 36 tahun, dari Stirling, mengatakan: “Seolah-olah itu tidak cukup buruk, dijelaskan kepada saya bahwa kerusakan yang disebabkan oleh magnet ini bisa sangat ekstrem sehingga dia mungkin tidak bisa melewatinya.

“Melalui banjir air mata, saya kemudian harus menandatangani izin saya untuk operasi dan mengakui bahwa ‘apa pun bisa terjadi’.”

Jack dibawa ke operasi dan setelah apa yang digambarkan Carolynn sebagai "empat jam terlama dalam hidupnya", ahli bedah menyampaikan berita bahwa mereka harus mengangkat beberapa organ.

Dia berkata: "Anak saya yang lucu, ramah, dan sehat sembilan tahun telah sangat terpengaruh sehingga dia kehilangan usus buntu, usus kecilnya, dan usus besarnya 30 cm - semua demi beberapa magnet konyol."

Diyakini tren viral TikTok Jack - yang hanya menggunakan cairan dan tidak dapat berjalan tanpa bantuan lima hari pasca operasi - mencoba melibatkan menempatkan dua bola magnet di kedua sisi lidah mereka untuk memberikan tampilan tindik lidah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT