ADVERTISEMENT

Dianggap Berada di Grup Neraka Pada Piala AFF 2020, Indonesia Optimis Lolos

Selasa, 21 September 2021 17:36 WIB

Share
Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah melakukan undian babak grup Piala AFF 2020 di Singapura pada Selasa (21/9/2021) siang WIB. 

Hasilnya, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. 

Piala AFF 2020 sejatinya digelar pada tahun lalu. Namun turnamen harus diundur akibat pandemi Covid-19 dan baru digelar di tahun ini.

Rencananya Piala AFF 2020 akan berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. 

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong langsung menanggapi hasil undian ini. Meski satu grup dengan Malaysia dan Vietnam, ia menegaskan para pemainnya akan berjuang keras untuk meraih kemenangan di setiap laga.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik.” kata dia dikutip dari situs resmi PSSI.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa Grup B akan berjalan ketat. Namun, dirinya yakin Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini. PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut,” ujar Yunus Nusi.

Adapun Indonesia belum pernah menjuarai Piala AFF. Raihan terbaik tim Garuda adalah menempati peringkat kedua pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016.

Pada Piala AFF  2018 lalu, Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Saat itu Tim Merah-Putih berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. (cr04)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT