ADVERTISEMENT

Wow! Anies Baswedan Yakin Dunia Pasti Tercengang dengan Kemampuan Indonesia Tangani Lonjakan Kasus Covid-19

Senin, 20 September 2021 14:34 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa sat ini seluruh dunia merasa tercengang dengan kehebatan Indonesia yang berhasil melewati lonjakan kasus Covid-19 yang sempat naik pada Juli 2021 lalu.

Menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu mengungkapkan bahwa masa krisis terkait pengendalian Covid-19 berhasil dilaksanakan sebab adanya kerja sama yang baik dalam menangani kasus terssebut.

Hal tersebut diungkanpak oleh Anies Baswedan saat menghadiri acara peringatan Rapat Raksasa Ikada di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Senin (20/9/2021).

"Hari ini dunia menengok ke Indonesia dengan rasa cengang, betapa kita bisa menjalani masa ujian kemarin dengan baik. Sekarang kita berada di fase yang jauh, jauh lebih aman," ujar Anies Baswedan.

Keberhasilan Indonesia dalam melewati masa krisis pandemi Covid-19 dinilai Anies Baswedan berasal dari seluruh komponen yang dapat bekerjasama dengan baik.

Kerja sama yang dilakukan oleh rakyat dan juga atas nama negara juga dianggap berperan penting dalam berhasilnya kasus Covid-19 di Indonesia menjadi turun.

Lebih lanjut, Anies Baswedang mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 yang ada saat ini harus dikendalikan dengan cara melakukan kerja sama yang baik antara pemerintah dan rakyat.

"Ini mengulang peristiwa September 1945 ketika rakyat dan para pemimpinnya menyatakan sebarisan, menyatakan selangkah dan menyatakan bergerak bersama," tuturnya.

Selain itu Anies juga mengajak agar seluruh pihak bisa bersinergi dalam memerangi pandemi Covid-19 dan harus terus berupaya menegakkan berbagai macam aspek yang dapat menekan penularan virus tersebut.

Sebagai informasi, penambahan kasus positif Covid-19 masih berada di atas 3.000. Sedangkan angka kematian menurun drastis di bawah 200.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT