ADVERTISEMENT

Kadinsos Kabupaten Bekasi Pantau Kondisi Exel, Diduga Ada Oknum Memanfaatkan untuk Menggalangkan Dana

Jumat, 17 September 2021 10:07 WIB

Share
Exel yang hidup sebatang kara dan tinggal di gubug reot saat bertemu pejabat pemerintah serta aparatur pemerintahan Bekasi.(ihsan)
Exel yang hidup sebatang kara dan tinggal di gubug reot saat bertemu pejabat pemerintah serta aparatur pemerintahan Bekasi.(ihsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Kepala dinas sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin mengatakan tegas jika pihaknya akan tetap memantau kondisi Exel (15) anak yang dikabarkan viral di Sosial media karena hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk reot.

Kepala dinas sosial pun menyorot kepada beberapa yayasan sosial yang diduga melakukan aksi penggalangan dana untuk Exel, dimana yang telah diketahui bahwa Exel masih memiliki keluarga dan masih berkecukupan.

"Jika memang ini akan dibawa ke ranah pidana, tetapi ini belum tau motivasinya apa, berapa dana yg sudah masuk rekening, sehingga belum tau kita harus melakukan langkah seperti apa,"terang Endin Samsudin, Kamis (16/09/2021) siang.

Sebelumnya, Kadinsos beserta jajarannya, bersama sejumlah aparat desa dan juga Babinkantibmas serta aparat kepolisian, dan turut hadir Baznaz Kabupaten Bekasi hadir Mengunjungi dimana tempat tinggal Exel berada kini, Yaitu bersama orang tua asuh di Kampung Burangkeng, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

"Yaa sesuai dari pernyataan orangtua asuh tadi, bukan tinggal di kandang kambing, dan untuk makan susah maka dari itu kita datang kesini kita juga sudah persiapkan,  hasil klarifikasi ini dari hasan menyatakan sanggup untuk mengurusi exel dengan apa adanya tapi ini udah ada kesanggupan jadi ini menurut saya tidak termasuk orang terlantar. kita alhamdulillah keluarganya masih ada yang mau urus," lanjut Endin Samsudin saat ditemui awak media, Kamis (16/09/2021) siang.

Kendati demikian, Endin Samsudin dengan hal ini mengintruksikan kepada lurah untuk membentuk tim agar dapat mendampingi Exel.

"Masih tetap dipantau yah, maka saya memerintah kan Lurah untuk membentuk tim  agar mendampingi Exel," ujar Endin Samsudin (Kadinsos Kabupaten Bekasi).

Menanggapi hal tersebut, Tasenin sebagai nenek Exel pun turut angkat bicara, bahwa viralnya Exel di sosial media membuat dirinya kaget dan tak menyangka Exel bisa seperti itu.

"Engga itu bohong semua, permainan aja itu ada oknum  (Yayasan) yang mainin biar dapet duit, katanya udah masuk rekening 1 juta," ketua Exel

Tasenin mengetahui informasi tersebut, langsung dari Kadinsos bahwa pada, Rabu (15/09/2021) malam bersama jajaran nya berkunjung kerumahnya di Kampung Cinyosog, Kecamatan Setu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT