JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, ikut memfasilitasi pemasaran produk Jakpreuner yang merupakan pelaku usaha binaan melalui event 'Jumat Beli Lokal' secara daring .
Kegiatan yang memasuki pekan kedua tersebut, diharapkan dapat membangkitkan industri kreatif lokal di Jakarta.
“Keterbatasan ruang gerak karena pandemi Covid-19 tidak menghambat Pemprov DKI untuk tetap membantu pelaku industri dalam melakukan pemasaran pemanfaatan Digitalisasi," terang Plt Kepala Disparekraf DKI, Gumilar Ekalaya, Jumat (17/9/2021).
Menurutnya, pada edisi perdana 'Jumat Beli Lokal' yang diadakan pekan lalu, terdapat 6 binaan yang mengikuti program tersebut. Sedangkan, pada Jumat (17/9/2021), terdapat 7 binaan yang mengikuti 'Jumat Beli Lokal'.
Melalui kegiatan Jumat Beli Lokal ini, masyarakat juga diharapkan dapat semakin dekat dengan berbagai produk industri kreatif lokal dan membelinya.
Sehingga, memberikan semangat para pelaku industri kreatif lokal untuk bangkit.
"Kami juga mengajak bergabung kepada para pelaku usaha kreatif yang belum ikut serta. Karena dibutuhkan dukungan masyarakat untuk memajukan produk Indonesia, khususnya di Jakarta," pungkasnya. (deny)