Warga Wajib Tahu! Seluruh Faskes di Jakarta Kini Sediakan Vaksin Pfizer dan Moderna 

Kamis, 16 September 2021 17:58 WIB

Share
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti saat di Balaikota. Foto : Poskota/Deny
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti saat di Balaikota. Foto : Poskota/Deny

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta menetapkan kebijakan baru terkait penyediaan vaksin Covid-19. Mulai Kamis (16/9/2021), seluruh falitas kesehatan dan sentra vaksin di Jakarta, telah menyediakan vaksin jenis Pfizer dan Moderna.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, vaksin jenis Moderna bisa diakses seluruh warga dengan KTP seluruh Indonesia.  Sedangkan Pfizer, dapat dilakukan di rumah sakit dan faskes dibawah naungan Kementerian Kesehatan.

"Faskes di luar itu, hanya bisa menyuntikkan Pfizer bagi WNI ber-KTP DKI Jakarta dan domisili di Jakarta," terangnya, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut, Widyastuti menyebut, vaksin Moderna dan Pfizer diberikan pada sasaran dosis 1. Adapun  Pfizer diberikan untuk usia 12 tahun ke atas dan ibu hamil. Sementara, untuk vaksin Moderna sasaran usia 18 tahun ke atas dan ibu hamil.

"Orang dengan immunocompromised, seperti penyakit komorbid berat, penyakit autoimun, pasien dalam terapi imunosupresan harus sesuai dengan rekomendasi dokter," jelasnya.

Selain itu, Puskesmas dan RSUD membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 pada hari libur, Sabtu, dan Minggu dengan pilihan jam yang bervariasi, termasuk di sore dan malam hari.

"Kami akan melakukan penyisiran untuk mengejar capaian dosis 1 dan 2 bagi sasaran remaja, pendidik, tenaga kependidikan, masyarakat rentan. Kami juga akan terus memastikan cakupan dosis 3 SDM Kesehatan di wilayah dengan melakukan penyisiran pada semua fasilitas kesehatan," pungkasnya. (deny)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar