ADVERTISEMENT

Pesan Wapres saat Tinjau PTM di SMAN 19 Kabupaten Tangerang dan Vaksinasi di Ponpes An-Nawawi Tanara Serang

Kamis, 16 September 2021 15:55 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi di Ponpes An-Nawawi Tanara. (foto: setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi di Ponpes An-Nawawi Tanara. (foto: setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) menegaskan vaksinasi mampu mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sebab itu, vaksinasi tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan," tutur Wapres saat meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Wapres didampingi Mendikbudristek Nadiem Makarim, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani.

Wapres menegaskan kunci terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting.

Namun demikian, lanjut Wapres berpesan agar vaksinasi tetap ditunjang dengan kemampuan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk meningkatkan upaya 3T (testing, tracing, treatment) dan menertibkan masyarakat untuk lebih disiplin menegakkan protokol kesehatan 3M.

Dalam kesempatan itu, Wapres mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang utamanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, beserta jajaran serta pihak SMAN 19 Kabupaten Tangerang yang telah menyiapkan warga sekolah, sarana dan prasarana, sesuai protokol kesehatan.

Dari SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang, kemudian Wapres melanjutkan kunjungan lapangan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Ponpes An-Nawawi Tanara, Serang, Banten.

TNI Angkatan Laut Kembali melaksanakan program vaksinasi Covid-19 II, dosis kedua di Ponpes An-Nawawi Tanara dengan target 3.000 orang sasaran, yaitu santri putra 500 orang, santri putri 500 orang, pengurus pesantren 200 orang, mahasiswa 200 orang, dan masyarakat sekitar pesantren 1.600 orang.

"Saya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan kontribusi nyata TNI Angkatan Laut bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dalam upaya percepatan vaksinasi tahap II," Wapres menambahkan.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT