ADVERTISEMENT

Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen di Camp Nou, Ini Dalih Ronald Koeman

Rabu, 15 September 2021 11:12 WIB

Share
Ronald Koeman, pelatih Barcelona. (foto: twitter ronaldkoeman)
Ronald Koeman, pelatih Barcelona. (foto: twitter ronaldkoeman)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID - Barcelona harus mengakui keunggulan Bayern Munchen pada pertandingan perdananya di Grup E Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Menjamu Bayern di Camp Nou, Barca harus takluk dari wakil Jerman tersebut dengan skor telak 0-3.

Adapun tiga gol Die Roten, julukan Bayern, dicetak oleh Thomas Muller (34'), dan brace dari Robert Lewandowski yang masing-masing dicetak pada menit ke-56 dan 85.

Kekalahan ini kemudian langsung ditanggapi oleh Ronald Koeman selaku pelatih Barca. Ia menilai Blaugrana sebenarnya bisa memegang kendali permainan di pertandingan kali ini.

“Secara taktik ada saat-saat di mana kami memegang kendali. Permainan Bayern ada di sepertiga tengah dan Anda harus mengisi [celah] di sana." ujar Koeman dikutip dari Marca.

Namun begitu, Koeman sadar jika Bayern memiliki kualitas yang bagus. Pelatih asal Belanda itu menyebut jika FC Hollywood memiliki kedalaman skuad yang baik.

"(Bayern adalah) tim yang sebagai grup telah bersama untuk waktu yang lama dan juga memiliki bangku cadangan yang telah meningkat," kata Koeman.

“Kami memiliki banyak pemain muda yang dalam dua atau tiga tahun akan lebih baik. Sangat sulit untuk menerimanya, tetapi kami harus menunggu hal-hal membaik dan pemain pulih dari cedera mereka," tambah dia.

Di sisi lain, pencetak dua gol Bayern, Lewandowski mengaku puas dengan kinerja yang dilakukan oleh timnya. Ia menyebut, sejak awal Bayern sudah menunjukkan keinginan untuk menang. 

“Kami bisa puas dengan kinerja kami. Itu bagus. Kami menunjukkan sejak menit pertama bahwa kami ingin menang. Kami mengendalikan permainan, itu penting. Barca jarang mengancam gawang kami. Itu adalah hari yang sempurna,” ungkap dia dikutip dari situs resmi Bayern.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT