Nah Lo, Syafruddin Salahkan Pemprov Banten Karena Kota Serang Banjir Lagi

Selasa, 14 September 2021 16:37 WIB

Share
Kota Serang Banjir Lagi, Syafruddin Salahkan Pemprov Banten (Foto/luthfi) 
Kota Serang Banjir Lagi, Syafruddin Salahkan Pemprov Banten (Foto/luthfi) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kota Serang kembali dilanda berbagai bencana sejak hujan yang mengguyur semalam dari mulai banjir, longsor sampai pohon tumbang. 

Tak mau disalahkan seorang diri, Walikota Serang Syafruddin akan meminta tanggung jawab Pemprov Banten dalam menanggulangi banjir di Kota Serang. 

Karena, menurut Syafruddin, ada beberapa sungai yang menjadi kewenangan Provinsi yang melintas di Kota Serang yang kerap mengakibatkan banjir seperti sungai Cipager dan Cibanten. 

"Akhirnya masyarakat kami yang menjadi korban setiap hujan lebat datang, padahal itu kewenangan Provinsi," katanya seusai meninjau longsor yang terjadi di Sempu, Kota Serang, Selasa (14/9/2021). 

Atas hal itu, lanjutnya, pihaknya akan berkordinasi dengan Pemprov Banten agar bisa segera melakukan normalisasi sejumlah sungai-sungai yang menjadi kewenangan mereka. 

"Padahal sejak tahun kemarin sudah kami usulkan, tapi sampai sekarang belum ditindaklanjuti," ucapnya. 

Diakui Syafruddin, pihaknya sudah melakukan normalisasi terhadap beberapa sungai yang menjadi kewenangannya, termasuk juga gorong-gorong kecil yang dipinggir jalan yang kerap menyumbat saluran air hujan. 

"Di KUA PPAS kemarin saya sudah programkan untuk penanggulangan banjir, sehingga harapannya tahun 2023 nanti Kota Serang sudah bebas banjir," ucapnya. 

Untuk bencana yang terjadi saat ini, tambahnya, ada empat titik dengan banjir parah yakni di Ranau Estet, Citra Gading, BIP dan Kasemen. 

"Kalau untuk banjir besar alhamdulillah tidak ada, terutama di sekitar Untirta yang kerap menjadi langganan banjir, termasuk di Cipocok juga yang hanya genangan air," jelasnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar