ADVERTISEMENT

Hore Nonton MotoGP ke Sirkuit Mandalika Bisa Naik DAMRI, Berikut Jadwal, Rute dan Harga Tiket  

Selasa, 14 September 2021 15:13 WIB

Share
DAMRI Dukung Pengembangan Industri Pariwisata di Mandalika. (foto/damri)
DAMRI Dukung Pengembangan Industri Pariwisata di Mandalika. (foto/damri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan turut mendukung pengembangan industri pariwisata nasional melalui Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN). 

Hingga tahun 2021, DAMRI telah melayani lebih dari 40 trayek KSPN yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk KSPN Mandalika yang terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Sidik Pramono mengatakan bahwa dukungan DAMRI terhadap industri pariwisata merupakan bagian dari komitmen Perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat melalui pengembangan KSPN di Indonesia. 

"Wisata Mandalika yang digemari masyarakat ini menyuguhkan keindahan alam yang natural, mulai dari sisi pulau, pantai, dan keindahan laut yang beragam. Pelanggan yang hendak menikmati keindahan tersebut dapat memesan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps atau datang langsung ke loket keberangkatan." ujar Sidik

Dari awal pandemi hingga saat ini, seluruh operasional DAMRI telah dijalankan dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan pelanggan dan pramudi. 

Selain itu, DAMRI juga memberlakukan pembatasan kapasitas maksimal pelanggan yaitu 10 orang atau 75% dari kapasitas bus HiAce untuk penerapan jaga jarak yang aman.

DAMRI mengimbau kepada para pelanggan untuk dapat mengikuti protokol kesehatan secara ketat, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 

"Seluruh petugas DAMRI secara tegas akan memantau perkembangan perjalanan di titik keberangkatan dan tujuan." pungkas Sidik.

DAMRI berharap upaya tersebut juga mampu meningkatkan aksesibilitas, pertumbuhan, dan pemerataan ekonomi lokal berbasis kerakyatan di KSPN Mandalika, dengan rute sebagai berikut: 

Bandara Internasional Lombok - Bangsal

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT