Pemkot Serang Beri Penyertaan Modal Perumdam Rp100 Miliar, Ternyata Berikut dengan Aset

Senin, 13 September 2021 17:05 WIB

Share
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Serang Muhammad Buang. (luthfi)
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Serang Muhammad Buang. (luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Penyertaan modal yang diberikan Pemkot Serang kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Madani sebesar Rp100 miliar merupakan akumulasi dari perhitungan nilai aset yang dimiliki. 

Sedangkan untuk modal dasar yang diberikan Pemkot sebesar Rp5 miliar yang diberikan secara bertahap selama kurun waktu dua tahun sejak tahun 2021 sampai 2022.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Serang, Muhammad Buang seusai rapat paripurna pengesahan penyertaan modal Perumdam, Senin (13/9/2021). 

Politisi Golkar ini mengatakan, PDAM Tirta Madani saat ini sudah mempunyai banyak aset, seperti gedung sampai instalasi pipa ke ratusan pelanggannya. 

"Saya juga menekankan kepada pihak Perumdam agar melakukan berbagai inovasi bisnis lainnya, tidak hanya dari saluran air bersih kepada pelanggan," ucapnya. 

Karena ia menilai, jika Perumdam hanya mengandalkan dari yang sudah ada serta bantuan modal dari Pemkot, secara bisnis pasti akan kurang. 

"Contohnya yang sekarang sedang di jajaki, kerjasama hibah dengan pemerintah Malaysia. Itu harus segera direalisasikan," ucapnya. 

Selain itu, Buang juga mengingatkan kepada Pemkot Serang agar konsisten terhadap pemberian penyertaan modal yang telah disepakati. 

"Karena ada nilai ekonomis di dalam penyertaan modal ini," ucapnya. (kontributor banten/luthfillah) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar