Gak Habis Pikir Warga Nekat Berkerumun di Danau Sunter Jakarta Utara, Satpol PP: Bubar, Jangan Ngundang Covid-19!

Minggu, 12 September 2021 21:03 WIB

Share
Petugas Satpol PP dari Kecamatan Tanjung Priok sedang memberikan imbauan pada warga untuk tidak berada di kawasan Danau Sunter supaya mengurangi kerumunan, Minggu (12/9/2021) sore. (foto: poskota/cahyono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di tengah masih tingginya penularan Covid-19, ratusan warga malah nekat berkerumun memenuhi kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (12/9/2021) sore.

Meski berkali-kali dibubarkan Petugas Satpol PP yang dibantu anggota kepolisian, warga tetap datang kembali untuk menikmati sore bersama keluarga.

Semakin sore, warga yang berkunjung ke Danau Sunter justeru semakin ramai.

Sebagian warga malah nekat datang bersama anaknya yang masih Balita seperti tak ada rasa was-was buah hatinya terpapar Covid-19.

Ibu hamil pun terlihat berada di tengah kerumunan tampak tak ada kekhawatiran dalam dirinya akan terpapar virus corona.

Pasalnya Balita dan Ibu hamil termasuk dalam kategori rentan tertular Covid-19.

Pada pukul 17.00 WIB, petugas Satpol PP dibantu pihak kepolisian, mencoba membubarkan kembali kerumunan warga.

"Ayo bubar, jangan sampai ngundang Covid-19, hindari kerumunan, pakai masker," kata salah satu petugas.

Nampak warga seperti acuh terhadap imbauan Satpol yang digemborkan melalui pengeras suara. Warga hanya berdiri dan bergeser saat Satpol PP menghampirinya. Setelah Satpol PP berlalu warga kembali duduk di tempatnya semula.

Satpol PP Tanjung Priok Penanggungjawab Danau Sunter, Samsuri mengatakan, dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, setidaknya sudah tiga kali membubarkan.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler