ADVERTISEMENT

Gubernur dan Wagub Banten Sampaikan Belasungkawa untuk Keluarga Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

Kamis, 9 September 2021 09:45 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim.(Ist)
Gubernur Banten Wahidin Halim.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID  - Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan belasungkawa untuk keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang. 

"Saya turut berbela sungkawa untuk keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang," ungkap Gubernur dalam keterangan tertulis yang diterima poskota.co.id, Kamis (9/9/2021).

Ungkapan yang sampai disampaikan Wakil Gubernur Andika Hazrumy untuk keluarga korban. Andika meminta semua pihak menahan diri untuk tidak berspekulasi tentang penyebab dan peristiwa kebakaran yang menelan korban jiwa sebanyak 41 narapidana di lapas tersebut. 

"Atas nama pribadi dan mewakili Pemprov Banten saya turut berbela sungkawa kepada keluarga korban," kata Andika kepada wartawan.

Menurutnya, peristiwa tersebut sebagai musibah yang tidak diinginkan semua pihak. 

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemprov Banten siap berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait, dalam hal ini Dirjen Pas Kemenkumham melalui Kanwil Kemenkumham Banten kaitannya dengan upaya penampungan para narapidana di lapas tersebut. 

"Tapi saya kira kalau terkait itu kan tidak bisa sembarangan. Prinsipnya sebagai Pemda kami siap," imbuhnya. 

Andika juga mengaku Pemprov Banten siap berkoordinasi dengan Pemda dari daerah asal korban, khususnya yang berasal dari Provinsi Banten, kaitannya dengan pemulangan jenazah para korban ke rumah duka masing-masing.

"Kalau memang dibutuhkan kami siap berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota untuk pemulangan jenazah korban," ujarnya. 

Meski begitu Andika mengaku Pemprov Banten belum mendapatkan laporan data pasti terkait korban yang berasal dari wilayah Provinsi Banten tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT