Dua WNA Asal Iran Jadi Tersangka Kasus Produksi Sabu di Tangerang, Ini Peran Kedua Tersangka

Kamis, 9 September 2021 22:11 WIB

Share
 Dua WNA asal Iran berinisial BF dan FS yang menjadi tersangka kasus produksi narkotika jenis sabu.
 Dua WNA asal Iran berinisial BF dan FS yang menjadi tersangka kasus produksi narkotika jenis sabu.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Iran berinisial BF (31) dan FS (31) menjadi tersangka lantaran telah memproduksi narkotika jenis sabu di sebuah rumah kawasan Tangerang, Banten.

Polisi pun menjelaskan peran kedua tersangka. Dalam proses produksi sabu, BF berperan sebagai orang yang memproduksi sabu, sementara FS berperan sebagai orang yang menguasai kepemilikan sabu.

"Dalam perkara ini BF sebagai memproduksi, FS menguasai kepemilikan sabu," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo saat dikonfirmasi, Kamis (9/9/2021).

Dikatakan Kompol Danang, kedua tersangka dalam mengolah atau memproduksi sabu dimentori oleh seseorang. Hingga saat ini mentor masih DPO.

"Kita masih dalami siapa yang mentori ini," jelas Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap pabrik sabu rumahan di kawasan Tangerang, Banten.

Dua tersanga Warga Negara Asing (WNA) berinisial BF dan FS diamankan polisi karena terbukti telah memproduksi sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menceritakan pengungkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Kalideres, Jakarta Barat, yang dilakukan oleh seorang laki-laki.

"Lalu petugas melakukan penyelidikan dan observasi. Dari hasil penyelidikan didapat informasi bahwa laki-laki tersebut telah pindah ke Jl. Beringin Taman Cendana No. 25 Kel. Bencongan Kec. Kelapa Dua, Tangerang," ujarnya di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/9/2021).

Mendapati informasi tersebut, penyidik narkoba Polres Metro Jakarta Barat bergerak ke lokasi yang berada di kawasan Tangerang. Disana petugas mengamankan dua orang tersangka yang merupakan WNA asal Iran berinisial BF dan FS.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar