ADVERTISEMENT

PON XX Papua: Siap Rebut Medali Emas, Tim Balap Motor Prov Banten Akan Tampil Maksimal

Rabu, 8 September 2021 14:37 WIB

Share
Dohan Akbaruzaman (kiri) Reynaldi Pradana (kanan). (Foto/tb.roy)
Dohan Akbaruzaman (kiri) Reynaldi Pradana (kanan). (Foto/tb.roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 nanti tim Cabang Olahraga (Cabor) sepeda motor Provinsi Banten menurunkan Trio pembalap andalannya.

Mereka adalah Reynaldi Pradana dan Dohan Akbaruzaman yang akan turun di kelas U21 balap motor beregu dan perorangan, serta Jefry Bule di kelas U17 motocross perorangan yang menjadi andalan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten.

“Target IMI Banten untuk Cabor bermotor bisa berikan yang terbaik untuk masyarakat  Banten,” ujar Tubagus Roy Fachroji Basuni kepada Poskota.co.id lewat pesan singkatnya.

Wah, bisa dibilang tidak ada target tapi tentu siap merebutkan medali emas di saat pertandingan nanti.

“Untuk balap motor kita andalkan pembalap kita yang sudah senior juga saat ini, yaitu Rere (Reynaldi Prdana) dan Dohan. Sedangkan di motocrossnya kita turunkan pembalap muda kita, yaitu Jefry Bule,” ungkapnya.

“Tidak ada instruksi khusus untuk di saat balap nanti, yang penting mereka bisa berikan yang terbaik untuk Banten. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Banten untuk putra terbaik Banten di Cabor bermotor di PON XXX Papua 2021,” tambah Tb. Roy. Tubagus Roy Fachroji Basuni

Seperti diketahui, untuk di tim balap motor duet Rere dan Dohan ini bisa jadi “kuda hitam” dalam memperebutkan medali emas nanti. 

Saat ini pun mereka sudah mulai melakukan latihan di sirkuit Sentul untuk persiapan PON XX Papua.

Dohan yang memiliki pengalaman menjadi juara Nasional (Motoprix) saat masih di kategori pemula dipastikan akan tampil maksimal.

Sementara Rere yang merupakan juara Nasional Motoprix 2017 saat grand final di Aceh Timur performanya masih cukup diperhitungkan. Bahkan di kompetisi balap Nasional saat ini pembalap asal Tangerang tersebut juga selalu meraih podium juara.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT