Korban Meninggal Dunia dan Luka-luka Akibat Kecelakaan Kerja di Pelabuhan Merak, Terima Santunan dari Perusahaan dan ASDP

Rabu, 8 September 2021 17:16 WIB

Share
Perwakilan PT Hydro Power Technologi memberikan santunan kepada perwakilan keluarga di kantor ASDP Cabang Merak. (ist)
Perwakilan PT Hydro Power Technologi memberikan santunan kepada perwakilan keluarga di kantor ASDP Cabang Merak. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Korban kecelakaan kerja proyek pembangunan side ramp dermaga 4 Pelabuhan Merak yang mengakibatkan 1 orang pekerja meninggal dan 2 orang mengalami luka-luka menerima santunan dari PT. Hydropower Technology.

Humas PT Hydropower Technology, Peter mengatakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan tempat para korban bekerja.

Menurut Peter, manajemen telah berkomitmen untuk melakukan pengurusan jenazah korban meninggal dunia mulai dari biaya rumah sakit hingga pemakaman. 

"Kami sudah menyerahkan santunan terhadap korban meninggal dunia. Manajemen telah menyelesaikan biaya rumah sakit sampai pemakaman, begitu pula dengan uang santunan kami berikan ke pihak keluarga sebesar Rp30 juta," kata Peter, Rabu (8/9/2021). 

Korban meninggal bernama Suharsono (41), warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung.

Sementara korban luka-luka adalah Abdul Wakit (47) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegara dan Mad Rifai (28) warga Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegara. 

Untuk dua orang korban yang mengalami luka-luka, pihak perusahaan bertanggung jawab terhadap biaya rumah sakit hingga korban sembuh.

"Untuk korban luka-luka, kami urus semua biaya rumah sakit dan perawatan sampai yang bersangkutan sembuh. Satu orang pekerja sudah sembuh dan tidak lagi dirawat di rumah sakit," tuturnya. 

Terkait proses hukum yang sedang berjalan, PT Hydropower Technology bersikap kooperatif dengan aparat penegak hukum.

Pihaknya menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar