Pulang Tanpa Poin di Magny-Cours, Galang Hendra: Saya Tak Temukan Ritme Balapan Akhir Pekan Ini
Selasa, 7 September 2021 08:32 WIB
Share
Race 2 WorldSSP Magny-Cours Galang Finish ke-20, Siap Tampil di Catalunya-Spanyol. (tenkate)

POSKOTA.CO.ID - Galang Hendra Pratama harus puas finish ke-20 dalam race kedua gelaran balap WorldSSP di Sirkuit Magny Cours, Perancis, Minggu 5 September 2021 kemarin. 

Alhasil, rider tim Ten Kate Racing Yamaha ini belum dapat memperoleh tambahan poin di putaran Magny-Cours karena sebelumnya di race pertama 1 sempat terjatuh.

Perjalanan race ke-2 sempat dihentikan di lap awal (1) karena terjadi crash di tikungan ke-17 yang melibatkan Aegerter, Cluizel dan Bernardi. 

Saat Red Flag tersebut, Galang Hendra yang start dari posisi ke-26 dapat finish ke-21.

Selanjutnya dilakukan restart untuk menuju 12 lap. Galang Hendra Pratama berjuang keras untuk meningkatkan posisinya. Pembalap usia 22 tahun ini sudah di posisi ke-22 saat lap ke-4 hingga lap ke-7. 

Kemudian turun di urutan ke-23 sejak lap ke-8 sampai dengan lap ke-11. Namun Galang Hendra Pratama yang merupakan binaan Yamaha Racing Indonesia terus all-out di lap akhir hingga dapat menyelesaikan balapan di deretan ke-20.

Mengacu hasil WorldSSP600, maka Galang Hendra Pratama saat ini berada di posisi ke-18 dalam standing point WorldSSP dan tetap dengan perolehan 21 poin. 

Namun potensi dan peluang untuk meningkatkan peringkat masih terbuka lebar karena WorldSBK masih menyisakan 5 putaran lagi.

Tentu saja, output ini akan menjadi bahan evaluasi untuk dapat tampil lebih baik di seri selanjutnya di Catalunya-Spanyol pada tanggal 17-19 September 2021 nanti.

“Posisi ke-20 pada race kedua saya benar-benar tidak puas. Tetapi dari grid start pos 26 ke P20 tidak mudah di trek ini. Saya tidak menemukan ritme akhir pekan ini di Magny-Cours dan itu juga balapan dengan kondisi trek kering pertama saya,” ungkap Galang Hendra.

Halaman
1 2