Saluran Air Dangkal Rawan Timbulkan Genangan

Selasa, 7 September 2021 07:18 WIB

Share
Saluran air di Jalan W RT005/17, Kelurahan Teluk Gong, Penjaringan mengalami pendangkalan akibat sedimen lumpur. (Kartunis/Aspirasi Warga/Poskota.co.id)
Saluran air di Jalan W RT005/17, Kelurahan Teluk Gong, Penjaringan mengalami pendangkalan akibat sedimen lumpur. (Kartunis/Aspirasi Warga/Poskota.co.id)

SALURAN air di Jalan W RT005/17, Kelurahan Teluk Gong, Penjaringan mengalami pendangkalan akibat sedimen lumpur.

Warga khawatir banjir akan melanda pemukiman, terlebih musim saat musim penghujan.

Keluhan tersebut, juga sebagaimana disampaikan warga melalui SMS Aspirasi Warga DKI. Isinya;

"Pak Walikota mohon kuras saluran air yang ada di Jalan W Teluk Gong, Penjaringan karena lumpur tebal. Aliran tidak berfungsi dan dapat membuat banjir.” (0811641×××).

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan, Pendi mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti dengan cara menguras lumpur di dalam saluran air.

Adapun sebanyak 365 karung berisi lumpur berhasil diangkut petugas.

“Untuk ketebalannya sendiri bervariasi, diperkirakan 40 sentimeter.

"Sedangkan ketinggian saluran 65 sentimeter, jadi kalau dibiarkan tentunya akan mengurangi fungsi saluran air,” ungkapnya, Senin (6/9/2021).

Pendi berharap setelah pengangkatan lumpur ini warga Jalan W dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Terutama pada saluran di sekitar tempat tinggalnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar