ADVERTISEMENT

PSSI Sepakati Pergantian 3 Asisten Pelatih Shin Tae-yong, Ini Dia Nama-namanya

Selasa, 7 September 2021 19:52 WIB

Share
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. (foto: pssi)
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. (foto: pssi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait tiga nama asisten pelatih yang akan mendampinginya di Timnas Indonesia.

Tiga nama tersebut ialah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic. Mereka akan menggantikan asisten pelatih sebelumnya yaitu Kim Hae-won, Lee Jae-hong, dan Kim Won-jae.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan proses persetujuan ini sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Senin (6/9/2021) melalui sarana virtual.

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," kata Yunus dalam keterangan resmi PSSI.

Lebih lanjut Yunus berharap, ketiga nama tersebut bisa memberikan efek positif, terutama untuk asisten pelatih lokal maupun para pemain demi raihan prestasi.

"Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi Timnas Indonesia nantinya," ujar Yunus.

"PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak," tambahnya.

Untuk saat ini Shin Tae-yong sementara didampingi oleh asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober mendatang. Bila menang, Skuad Garuda akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. (cr04)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT