Presiden Jokowi Tegaskan Covid-19 Mustahil Hilang dari Indonesia: Kita Hanya Bisa Mengendalikannya Saja

Selasa, 7 September 2021 10:09 WIB

Share
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: biro pers)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: biro pers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa penyebaran Covid-19 sudah sangat mustahil untuk bisa dihilangkan secara keseluruhan.

Maka dari itu Jokowi terus mengimbau kepada sleuruh masyarakat untuk tetap melakukan dan menjaga penerapan dari protokol kesehatan (prokes) demi dapat meredakan pandemi yang hingga saat ini masih terus terjadi.

Meskipun kasus Covid-19 di beberapa wilayah sudah mengalami penurunan yang cukup drastis, tetapi Jokowi tidak ingin rakyatnya kemudian merasa lengah dan mengabaikan aturan kesehatan yang sudah diterapkan sebelumnya.

Hal tersebut diucapkan Jokowi di video yang diunggah oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (6/9/2021).

"Yang namanya Covid ini tidak mungkin hilang secara total. Yang bisa kita adalah mengendalikan, ini penting, statement ini penting sekali supaya tidak terjadi euphoria yang berlebihan," ujar Jokowi.

Jika masyarakat kemudian merasa lengah setelah melihat adanya tren penurunan kasus, Jokowi khawatir kasus pandemi Covid-19 justru kembali naik sehingga kondisi mengalami kekacauan lagi.

Selain itu, Jokowi juga sudah memberikan arahan kepada anak buahnya untuk bisa cepat melakukan penanganan apabila ada lonjakan kasus Covid-19 yang baru disejumlah daerah.

"Perlu kita segera sikapi agar angka-angka yang terus menurun ini bisa kita tekan terus, terutama kasus aktif," pungkasnya.

Menurut Presiden Jokowi, ke depannya angka kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia bisa ditekan apabila seluruh pihak bisa bekerjasama dengan baik dalam mengurangi penyebaran kasus ini.

"Kalau kita terus lakukan pekerjaan-pekerjaan kita secara konsisten, saya yakin insyaallah di akhir September kita sudah akan berada di angka di bawah 100 ribu," imbuh Mantan Wali Kota Solo itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar