ADVERTISEMENT

Kejar Herd Immunity, Pemprov DKI Vaksinasi Covid-19 bagi PMKS dan Kelompok Marjinal

Selasa, 7 September 2021 22:42 WIB

Share
Vaksin Bagi Pkm digelar Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan DKI. (ist)
Vaksin Bagi Pkm digelar Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan DKI. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta, menggelar vaksinasi Covid-19 bagi Penyandang Masalah Kesenjangan Sosial (PMKS) dan masyarakat marjinal, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan, untuk mempercepat herd Immunity di Jakarta. 

Vaksinasi Covid-19, kerjasama Dinas Kesehatan dengan Dinas Sosial dan Kependudukan Pencatatan Sipil DKI Jakarta.

Dilakukan secara berkala sejak pertengahan Agustus 2021 lalu.

"Setidaknya ada 389 orang dari kelompok ini yang sudah divaksin. Selain itu, layanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat marginal juga diberikan oleh puskesmas wilayah setempat sejak Mei 2021,” terang Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.

Di samping itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari menambahkan, total masyarakat PMKS yang menjadi binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di DKI Jakarta ada 2.163 orang. 

Premi menyebut, pihaknya akan terus mendukung adanya program vaksinasi bagi PMKS dan masyarakat marginal, agar peluang tertular Covid-19 semakin kecil.

"Kami berupaya mendorong apa yang menjadi bagian dari Dinas Sosial untuk menyukseskan program vaksinasi ini. Kami melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) mencocokam data kependudukan di Dinas Dukcapil," ungkapnya. 

Lebih lanjut, premi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini ada yang dilakukan dengan vaksinator mendatangi langsung tempat tinggal mereka, seperti yang berlangsung di daerah Mangga Ubi, Jakarta Barat. 

Kemudian, ada pula yang bekerja sama dengan Unit Pengelola Angkutan Sekolah Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk membawa dan menjemput para PMKS dan warga marginal ke lokasi vaksin di Pasar Ikan Modern, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT