ADVERTISEMENT

Nongkrong Bareng Bikers Muslim Surabaya Bisa Dapat Pahala? Cobain Aja!

Minggu, 5 September 2021 17:19 WIB

Share
“Nongki”, Begini Cara Kopdaran BMS Sambil Menggapai Pahala. (foto/AB)
“Nongki”, Begini Cara Kopdaran BMS Sambil Menggapai Pahala. (foto/AB)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ada hal yang berbeda dilakukan oleh Bikers Muslim Surabaya (BMS), jika nongkrong atau istilah saat ini disebut “Nongki” justru menurut mereka adalah Nongkrong sambil Ngaji Arbain.

Bila ingin mendapat pahala kebaikan dunia dan akhirat, coba ikuti kopdar yang dilakukan oleh brader kita di BMS ini.

Karena mereka bisa menyetarakan antara hobi dunia, yakni motoran juga modifikasi dengan bekal untuk di akhirat kelak yaitu pengajian.

Dalam kegiatan ini, beberapa member BMS dan jamaah umum lainnya mengkaji kitab Arbain An Nawawiyah yang berisi beberapa hadist di dalamnya.

Selama masa pandemi, Nongki ala BMS digelar secara virtual atau online. Karena banyak jamaah dan peserta yang rindu dengan kajian tatap muka.

Menurut para jamaah, kajian online serasa kurang efektif. Oleh sebab itu, ketika diadakan kajian tatap muka atau Nongki bareng di masjid Pemuda 481F, Jl. Balas Kumprik, Surabaya Kamis malam (2/9) kemarin, belasan jamaah hadir dan merasa senang dengan adanya kajian tatap muka itu.

Nongki atau kajian tatap muka kali ini menghadirkan Ustadz Carlos yang menyampaikan kajian tentang Perang dari hadist Arbain ke-8.

Mengutip dari kitab Arbain, Ustadz Carlos menyampaikan isi dari hadist ke-8 tersebut yang berbunyi “Aku diperintah untuk memerangin manusia hingga mereka bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasulullah, serta menegakkan salat dan menunaikan zakat”.

Melihat banyak jamaah yang hadir di kajian tatap muka itu, membuat Ustadz Carlos memicu semangatnya untuk menyebarkan ilmunya.

“Alhamdulillah, ternyata banyak jamaah yang merindukan kajian tatap muka di masa pandemi ini. Semoga di kajian berikutnya, jamaahnya tidak hanya dari member BMS saja, tapi juga terus meluas untuk umum,” harapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT