Diduga Sempat Berhubungan intim, Kriminolog Ungkap Fakta Mencengangkan Soal Pembunuhan Wanita di Kamar Hotel Cilandak

Minggu, 5 September 2021 20:46 WIB

Share
Pihak berwajib saat melakukan evakuasi penemuan mayat seorang wanita di kamar Hotel Picasso In, Cilandak. (Foto/polresjaksel)
Pihak berwajib saat melakukan evakuasi penemuan mayat seorang wanita di kamar Hotel Picasso In, Cilandak. (Foto/polresjaksel)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pihak kepolisian berhasil mengamankan AA (41), terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan berinisial LD (21) yang ditemukan tewas tanpa busana di salah satu kamar hotel di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (4/9/2021).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol  Aziz Andriansyah menerangkan jika AA kemungkinan adalah terduga pelaku pembunuhan.

"Akhirnya sekira pukul 01.00 WIB, ya tanggal 5 September 2021 kita berhasil melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana," jelasnya kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Minggu (5/9/2021).

Lanjutnya, untuk saat ini barang bukti yang berhasil diamankan berupa handphone (HP) korban yang dibawa oleh si terduga pelaku. AA tertangkap di daerah Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

"Tertangkap di daerah Bojong Gede ya, jumlahnya satu orang," jelasnya.

Di sisi lain, kata dia, dari tubuh korban, LD ditemukan luka memar di bagian pundak dan leher.

"Hanya memar saja di bagian pundak dan leher, tapi sekali lagi keputusan dari petugas kesehatan ya atau tim autopsi ya," ungkapnya.

Menanggapi kasus tersebut, Kriminolog Universitas Indonesia (UI), Arthur Josias Simon Runturambi menduga bila terduga pelaku dan korban saling kenal.

"Dalam kasus ini sepertinya mereka orang yang saling kenal ya, itu yang pertama. Yang kedua saling kenalnya dengan motifnya apa gitu, kalau kita lihat kemungkinan motifnya masalah pribadi ya," ungkapnya kala dihubungi Poskota.co.id, Minggu (5/9/2021).

"Karena kan kalau dia (terduga pelaku) bisa membawa HP-nya, kemungkinan mereka sudah ada hubungan sebelumnya ya, berbeda kalau mereka di hotel baru kenal gitu," imbuhnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar