ADVERTISEMENT

Bupati Pandeglang, Irna Narulita Minta Perempuan Lebih Aktif dalam Berpartisipasi Politik

Minggu, 5 September 2021 13:01 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita. (ist)
Bupati Pandeglang Irna Narulita. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghadiri Penguatan Kapasitas Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Pandeglang Periode 2021-2026 bertempat di Gedung Pendopo Pandeglang, Minggu (5/9/2021).

Bupati mengatakan, partisipasi politik perempuan sangat penting, karena dapat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan bangsa dan negara.

"Partisipasi perempuan Indonesia dalam Parlemen masih sangat rendah, hal tersebut sangat berpengaruh terhadap permasalahan yang dihadapi oleh perempuan, "ucap Irna.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, saat ini partisipasi perempuan Indonesia dalam parlemen terutama di Kabupaten Pandeglang masih rendah, maka dari itu pentingnya peningkatan partisipasi perempuan, bertujuan agar pengambilan keputusan politik dapat lebih akomodatif dan substansial.

"Untuk menguatkan demokrasi yang senantiasa memberikan gagasan terkait perundang-undangan pro perempuan di ruang publik, perlu adanya peningkatan kapasitas perempuan di parlemen," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPPI Pandeglang Rika Kartika Sari mengatakan, jumlah kepengurusan KPPI Kabupaten Pandeglang semuanya ada 40 anggota terdiri dari 12 partai politik, tujuh diantaranya anggota DPRD Pandeglang dari kaum perempuan.

"Kepengurusan KPPI Pandeglang sengaja dirampingkan agar efisien dan produktif, meskipun jumlah anggota sedikit, akan tetapi semuanya memiliki komitmen hebat, dari pada banyak pengurus tapi tidak aktif, "pungkasnya. (kontributor banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

Editor: Sumiyati
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT