ADVERTISEMENT

Usai Inggris Bantai Hungaria 4-0, Pelatih Gareth Southgate Memuji Sterling Tapi Sedih Kalau Membandingkan Beckham

Sabtu, 4 September 2021 07:33 WIB

Share
Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Hungaria. Inggris menang 4-0. (Foto: twitter @sterling7)
Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Hungaria. Inggris menang 4-0. (Foto: twitter @sterling7)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Saat Inggris membantai tuan rumah Hungaria 4-0 di Budapest, Kamis lalu, striker Raheem Sterling menjadi bintang. Dia mencetak satu gol dan satu assist, dan membuat pelatih Gareth Southgate bangga.

Southgate memuji setinggi langit, tapi membandingkan dengan bintang masa lalu David Beckham. Bagimya Sterling lebih unggul dalam hal yang satu ini.

"Raheem Sterling memiliki lebih banyak gol Inggris daripada David Beckham tetapi tidak mendapatkan pujian yang layak," kata Gareth Southgate seperti ditulis The Sun.

Raheem Sterling membuat gol pembuka bagi Timnas Inggris pada menit 55, kemudian memberi assist untuk gol striker Harry Kane pada menit 63. Malam yang bergejolak karena diwarnai rasialisme.

Meski Sterling tampil cemerlang, namun bos Inggris Gareth Southgate bersikeras bahwa pemain sayapnya tetap kurang dihargai dan masih diminta terus-menerus untuk membuktikan dirinya.

Pemain Manchester City itu baru saja mencetak gol ke-16 dalam 24 penampilan Inggris, sebagai lanjutan dari kiprahnya di Euro 2020 yang merupakan kemenangan pribadi, saat itu dia mengemas tiga gol dan satu assist serta memenangkan penalti yang mengalahkan Denmark di semi-final.

Tetapi, di saat Southgate memiliki kepercayaan penuh pada Sterling, bos City Pep Guardiola jarang memainkannya di pertandingan terbesar klub tahun ini, dengan kepindahan Jack Grealish senilai £ 100 juta ke Etihad. Ini memberi tekanan lebih lanjut pada tempat Sterling.

Dan Southgate bersikeras: "Saya pikir Raheem tidak benar-benar mendapatkan pengakuan yang layak dia dapatkan," kata Southgate. "Dia sering berada di bawah radar dan sepertinya harus terus membuktikan dirinya."

Sang pelatih mengaku dan Sterling menertawakan, kenapa masih harus terus membuktikan dirinya seperti yang dia lakukan lagi melawan Hungaria.

"Dia secara konsisten menjadi salah satu pemain terpenting kami selama bertahun-tahun."

"Sangat menyenangkan bahwa kami tidak memiliki satu pemain bintang yang akhirnya dibicarakan semua orang, yang luar biasa ketika Anda menganggap kami memiliki pemain seperti Harry Kane dan Sterling dan lainnya di grup,"

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT