JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada setiap tangal 4 September, Ketua Pengurus Harian YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia), Tulus Abadi mengapresiasi PT Transjakarta yang telah memberikan pelayanan publik dengan baik.
Bahkan, sekalipun dimasa pandemi Covid-19 moda transportasi massal Jakarta ini terus meningkatkan pelayanannya.
Baik pada infratruktur maupun pengadaan armada bus dan penerapan tarifnya yang sangat terjangkau.
“Infrastruktrur dan armada ini sangat penting, dan kita tahu bahwa untuk armada yang ada saat ini sudah top. Karena Transjakara tidak lagi memakai merek Cina melainkan banyak merek Eropa, dan ini lebih maju dibanding negara lain,” ucapnya dalam acara talkshow ‘Hari Pelanggan; Tije untuk Semua’, Sabtu (4/9/2021).
Tak hanya itu, untuk penerapan tarif pelanggannya, kata Tulus, PT Transjakarta juga sejak keberadannya atau tepatnya sekitar 17 tahun yang lalu masih tetap dengan harga Rp3.500. Meski pun, tarif sendiri lebih besar dari subsidi yang diberikan Pemprov DKI .
“Kepada Pemprov DKI juga, apresisi saya berikan yang telah memberikan perhatian besar dan luar biasa karena suppportnya agar masyarakat dapat beralih ke transportasi massal,” ujarnya.
Meski demikian, Tulus juga meminta managemen Transjakarta untuk tidak marah atau bertelinga merah dalam merespon setiap keluhan atau masukan yang dilayangkan konsumen atau pelanggan.
Mengingat, setiap keluhan itu dapat menjadi vitamin terhadap managent dalam memberikan pelayanan yang baik.
“Dan apa yang menjadi masukan ini merupakan konsultan gratis , sehingga harus direspon dengan positif,” pungkasnya.
Sementara itu, dalam acara yang disiarkan secara online melalui Istagram maupun Youtube milika PT Trasjakarta tersebut, hadir juga Ketua Dewan Transportasi Jakarta (DTKJ), Haris Muhammadun serta Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro. (deny)