ADVERTISEMENT

Banyak Pengendara Motor Asyik Selfie di Jalur Penyelamat, Netizen: Bisa Baca Tapi Enggak Bisa Memahami Apa yang Dibaca!

Sabtu, 4 September 2021 10:36 WIB

Share
Pengendara Viral Halangi Jalur Penyelamatan (Foto: @hibooran/Twitter)
Pengendara Viral Halangi Jalur Penyelamatan (Foto: @hibooran/Twitter)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beberapa waktu lalu sebuah gambar yang menunjukkan sekumpulan orang yang sedang berkumpul di sebuah jalur penyelamat. Sekumpulan orang ini adalah pengendara motor yang tengah parkir sambil mengobrol di jalur tersebut.

Jalur penyelamat atau emergency safety area memiliki fungsi sebagai peredam laju kendaraan yang hilang kendali atau mengalami rem blong. Jalur ini biasanya ditemukan di daerah turunan yang cukup terjal dan jalan tol.

Jika tidak sedang dalam kondisi darurat, jalur penyelamat tidak boleh digunakan untuk kegiatan apapun oleh pengendara atau masyarakat yang ada di sekitar tempat itu. Pasalnya, ini akan membahayakan diri mereka dan juga mengganggu bagi pengendara yang betul-betul membutuhkan jalur itu.

Ulah pengendara yang fotonya disebar oleh akun Twitter @hibooran membuat warganet kesal.

“Bisa membaca tapi tidak bisa memahami apa yang dibaca,” tulis akun @hibooran pada tanggal 29 Agustus 2021.

Sindiran ini ditujukan pada orang-orang yang ada di dalam foto karena mereka justru menggunakan jalur penyelamat sebagai tempat singgah sementara.

“Tolong bantu share karena tidak tau tentang ini (jalur penyelamat). Foto ini contohnya!” tulis pemilik akun dalam foto itu.

Postingan ini merupakan bentuk kepedulian pemilik akun dan juga sebagai caranya agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya rambu-rambu yang ada di lalu lintas karena ternyata masih banyak masyarakat yang tahu tentang rambu-rambu ini.

Berkat cuitan Twitter tersebut, banyak akun yang ikut buka suara mengenai hal ini.

Beberapa dari mereka turut mengadukan bahwa mereka masih sering melihat pemandangan kumpulan pengemudi di jalur penyelamat beberapa wilayah Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT