ADVERTISEMENT

Pemkot Gelontorkan Rp7 Miliar untuk Memperlengkap Fasilitas RSUD Kota Tangerang Guna Menaikkan Jadi RS Tipe B

Jumat, 3 September 2021 16:35 WIB

Share
 RSUD Kota Tangerang. (foto: Iqbal)
 RSUD Kota Tangerang. (foto: Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana akan memperlengkap fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang. Dalam realisasinya, Pemkot akan menggelontorkan 7 Milliar. 

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang, Tatang Sutisna mengaku, penguatan struktur tersebut meliputi sejumlah ruangan yang beberapa sisi RSUD Kota Tangerang yang masih lemah.

"Penguatan insfratruktur agar lebih kuat. Penambahan ruangan dan bagian-bagian bangunan yang kurang kuat," ujarnya, Rabu, (3/9/2021). 

Sementara itu Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Saeroji mengatakan upaya ini merupakan langkah penaikan tipe RSUD Kota Tangerang yang semula C menjadi B.

Hal ini kata dia seiring permintaan anggota parlemen untuk membangun RSUD tipe B di Jurumudi Baru. 

"Sehingga ada alurnya masyarakat dari puskesmas kemudian ke RSUD Tipe C baru ke Tipe B. Jadi ada alurnya," kata dia. 

Dia mengatakan permintaan tersebut telah digaungkan sejak 2019 lalu. Awalnya, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang belum bersedia menaikkan tipe RSUD karena fasilitas yang belum siap. 

"Kita mendorong dari awal sebelum rencana ini juga kita tanyakan Dinkes kenapa gak dinaikkan ? alasannya belum ada Fasilitas. Sekarang sudah cukup, dokter, nakes (tenaga kesehatan)," kata dia.

Sebenarnya, lanjut dia, hal ini sudah siap hanya tinggal penambahan kekurangannya saja. Ditargetkan RSUD Kota Tangerang sudah bertipe B pada 2022 mendatang. 

"Faskes udah siap semua. Sebenarnya tinggal ubah indentitas saja sama nambahin kekurangan, kontruksinya juga.  Ditargetkan Agustus (2022) bisa naik tipe B," pungkasnya. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT