ADVERTISEMENT

Dukung Percepatan Indonesia Herd Immunity, Polres Serang Gelar Vaksinasi Massal di 3 Polsek

Jumat, 3 September 2021 15:47 WIB

Share
kapolres akbp yudha satria saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di mapolsek kragilan. (ist)
kapolres akbp yudha satria saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di mapolsek kragilan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Indonesia herd Immunity dari Covid-19, Polres Serang menggelar vaksinasi massal bertajuk "Serbuan Vaksinasi Presisi" di 3 markas polsek yaitu Polsek Kragilan, Ciruas dan Cikande, dengan masing masing sasaran sebanyak 300 peserta.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan menuju Indonesia bebas dari pandemi Covid-19 yang telah berjalan 2 tahun. 

Kapolres menjelaskan, program Serbuan Vaksinasi Presisi menyasar warga yang belum melaksanakan vaksin. Oleh karena itu, untuk membantu memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi, Polres Serang melaksanakan kegiatan di polsek jajaran.  

"Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi cukup membawa fotocopy KTP," kata Kapolres ditemui poskota.co.id saat melakukan peninjauan di Mapolsek Kragilan, Jumat (3/9/2021).

Adapun mekanisme terhadap penerima vaksin, kata Yudha, masyarakat melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian verifikasi, lanjut melakukan skrining, kemudian vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.

"Jadi sebelum divaksin, peserta melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan layak, barulah dilakukan vaksinasi," kata AKBP Yudha Satria didampingi Kapolsek Kragilan Kompol Andhi Kurniawan.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin segera datang ke tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah ataupun TNI dan Polri. Masyarakay tidakak perlu takut karena vaksin aman digunakan karena sudah uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, diantaranya patuh menggunakankan masker dan hindari kerumunan. (kontributor banten/rahmat haryono).

 

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT