ADVERTISEMENT

Ribuan Mahasiswa Jadi Target Serbuan Vaksinasi oleh TNI AL di Yogyakarta

Kamis, 2 September 2021 08:20 WIB

Share
Mahasiswa Yogjakarta divaksin di Kampus UPN Veteran Yogyakarta.(Ist)
Mahasiswa Yogjakarta divaksin di Kampus UPN Veteran Yogyakarta.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Ribuan mahasiswa jadi target serbuan vaksinasi Oleh TNI AL di Yogyakarta.

Serbuan yang digelar Pangkalan TNI AL Yogyakarta dengan menggandeng Kampus UPN Veteran, mendapat anusias dari Mahasiswa,.

Tercatat vaksinasi hari pertama menyasar sebanyak 750 orang, dihari kedua pelaksanaan Vaksinasi, ditargetkan 2.300 vaksin diberikan pada para Mahasiswa.

Diharapkan semakin banyak yang tervaksin akan tercipta kekebalan komunal atau kelompok dalam mengantipasi penyebaran Covid-19.

Kegiatan digelar di Auditorium Kampus UPN Veteran Jl. Ring Road Utara No.104 Ngropoh, Condong Catur, Kab. Sleman Yogyakarta, Rabu (01/09/21)

Menurut Danlanal Yga, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H.,M.M., CHRMP diwakili Ka BK Lanal Yga, Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziyah, kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Pangkalan TNI AL Yogyakarta mengerahkan tim vaksinator dari BK Lanal Yga dan vaksinator Kampus UPN Veteran.

"Kita berharap proses vaksinasi dapat terlaksana dengan baik, para Mahasiswa bisa mengerti setelah disuntik vaksin pada tubuh, akan memicu sistem kekebalan dalam menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus corona secara spesifik sehingga dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai virus," kata Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziyah.

Perwira tertua pelaksanaan serbuan vaksinasi Pangkalan TNI AL Yogyakarta di Kampus UPN Veteran Yogyakarta, Mayor Laut (PM) Sambudi yang didampingi Kaurlidkrimpamfik Dendomal Lanal Yga, Kapten Laut (PM) Rudi Satria Graha, S.H, turut mengingatkan Mahasiswa untuk menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dan interaksi.(tri)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT