Diprediksi Ada Ribuan Anak Yatim Korban Covid-19 di Kabupaten Bekasi 

Kamis, 2 September 2021 08:48 WIB

Share
Organisasi Mahasiswa di Bekasi (PSM Soeara Serajoe) saat memberikan santunan anak yatim pada bulan puasa ramadhan lalu, di wilayah Bekasi,Jawa Barat.(Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID  - Diprediksi, terdapat ribuan anak yatim di wilayah Kabupaten Bekasi akibat dampak Covid-19, hal itu di analisa oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

Adapun kabupaten Bekasi merupakan salah satu daerah, dengan jumlah kasus tertinggi di Jawa Barat. 

Dalam keterangannya secara singkat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin, pada Rabu (01/09/2021).

Endin Samsudin mengatakan, anak yatim yang ditinggal oleh orang tuanya akibat pandemi Covid 19, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pendataan.

Dimana menurut ia, baru 11 kecamatan yang terdata dari keseluruhan 23 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bekasi. Adapun jumlah angka anak yang berstatus yatim piatu akibat covid 19 yaitu 952 anak.

ia menambahkan, 12 Kecamatan lagi yang tersisa masih terus akan didata oleh pihaknya.

"Ya Kemungkinan angkanya bisa mencapai ribuan, dan itu masih terus kita lakukan pendataan pendataan," terang Endin Samsudin, Rabu (1/9/2021).

Terdapat beragam anak anak yatim piatu tersebut akibat covid 19, mulai dari usia, baik balita, hingga anak usia sekolah, baik menginjak sekolah dasar, menengah pertama dan sekolah menengah atas.

Sebelumnya terdapat arahan dari kementerian Sosial RI yang meminta pendataan anak yatim piatu.

Bahwa pendataan tersebut menjadi dasar pemberian bantuan bagi anak-anak yang ditinggal ibu dan ayahnya akibat virus Covid-19. (kontributor Bekasi/ihsan fahmi)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler