PTM Terbatas Digelar Perdana di Bekasi, Kadisdik Tinjau 4 Lokasi Sekolah

Rabu, 1 September 2021 22:54 WIB

Share
Kadisdik Kota Bekasi, Inayatullah, saat meninjau pelaksanaan PTM di empat sekolah di wilayah Kota Bekasi. Rabu (01/09/2021) pagi. (ihsan)
Kadisdik Kota Bekasi, Inayatullah, saat meninjau pelaksanaan PTM di empat sekolah di wilayah Kota Bekasi. Rabu (01/09/2021) pagi. (ihsan)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Para siswa sudah mulai bersekolah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah meninjau langsung pelaksanaan hari pertama pembelajaran tatap muka terbatas di Kota Bekasi, Rabu (01/09/2021).

Sekolah yang dikunjunginya beserta pemangku jabatan lainnya, Inayatullah mengunjungi empat sekolah, diantaranya, SMPN 19 Kota Bekasi, Wilayah Kecamatan Medansatria, SMPN 4 Kota Bekasi, Wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, SMPN 3 Kota Bekasi dan SMPN 1 Kota Bekasi, di Wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

Terlihat para murid dan tenaga pendidik saat berlangsungnya kegiatan PTM terbatas,  begitu antusias saat melaksanakan kegiatan PTM tersebut.

“Alhamdulillah, pemerintah Kota Bekasi telah melaksanakan PTM Terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Melihat dan meninjau langsung pelaksanaan di sekolah-sekolah bersama pemangku jabatan di wilayah,” ucap Inayatullah

Menurut nya, kegiatan PTM terbatas tersebut, tak lepas dari kerjasama dan sinergi dari seluruh satuan pendidikan, para camat, lurah dan kepala puskesmas.

“Tentunya kami mendapat arahan langsung dari Pak Wali, bersama-sama kami melaksanakan dengan didukung oleh pejabat di wilayah, baik Camat, Lurah, dan Kepala Puskesmas serta rekan rekan dari Tiga Pilar,” ungkap Inayatullah.

Inayatullah mengatakan pelaksanaan PTM terbatas tersebut telah dilalui oleh serangkaian persiapan.

"Melakukan berbagai kesiapan, dan perketat prokes, serta menyiapkan fasilitas pendukung supaya para siswa dan tenaga pendidik tetap aman dan sehat, sebelumnya juga telah dilakukan suntik vaksin,” tuturnya

Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi telah menerbitkan Surat Edaran nomor 420 / 6378/ Setda. TU Tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bekasi.

Di dalamnya terdapat hal- hal yang harus diperhatikan dan kegiatan utama yang harus diterapkan secara disiplin oleh satuan pendidikan (sekolah) sesuai dengan protokol kesehatan. (kontributor/ihsan fahmi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar