ADVERTISEMENT

Parah! Alami Kerugian Rp2,4 M, YouTuber Mgdalenaf Polisikan Mantan Asisten

Rabu, 1 September 2021 10:23 WIB

Share
Mgdalenaf menghadiri BAP di Polda Metro Jaya. (cr07)
Mgdalenaf menghadiri BAP di Polda Metro Jaya. (cr07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - YouTuber Magdalena Fridawati alias Mgdalenaf melaporkan mantan asistennya, Gita Cinta Kintamani ke Polda Metro Jaya, Selasa (31/8/2021). 

Mgdalenaf melaporkan mantan asistennya atas dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan uang, pemalsuan surat dan pencucian uang. Atas tindakan pidana yang dilakukan Gita, Mgdalenaf ditaksir mengalami kerugian senilai Rp2,4 miliar. 

"Kasusnya cukup pelik mengenai kasus dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan uang, pemalsuan surat dan pencucian uang yang dilakukan oleh mantan pekerja aku Gita Cinta Kintamani," ujar Mgdalenaf saat ditemui awak media di Polda Metro Jaya.

Kerugian Rp2,4 miliar itu berdasar hitungan uang yang belum dibayarkan kepada UMKM yang berkerjasama dengan Gita mencatut namanya. Selain itu juga pembayaran yang belum diterima Mgdalenaf dari hasil kerjasama dengan UMKM. 

Mgdalenaf menyebutkan ada total puluhan UMKM yang terdata ditipu oleh mantan asistennya tersebut. Tercatat sejak Gita Cinta bekerja dengannya pada Juni 2020 hingga Mei 2021 lalu.

"Ada yang menjadi hak saya atas yang sudah saya kerjakan itu belum saya terima. Ke dua, itu dana dari klien dikirim ke rek pribadi Gita yang kemudian dipakai untuk kepentingan pribadi dia," terangnya.

Mgdalenaf mengungkapkan semula dirinya tidak tahu bahwa ada penyelewangan uang oleh Gita Cinta. Sampai akhirnya salah satu brand yang mengaku bekerjasama dengan Mgdalenaf meminta pengembalian uang. 

"Jadi saya mengangkat Gita Cintamani Akbar sebagai pekerja saya itu 4 Juni 2020, selama masa kerja tersebut sebenarnya tidak ada aduan. Sampai akhirnya mulai Februari 2021, itu saya mendapat aduan dari ada suatu brand yang mengatakan kalau dirinya itu belum menerima uangnya kembali," lanjut Mgdalenaf.

"Padahal saya sendiri tidak pernah melakukan proses refund selama bekerjasama dengan saya. Makanya saya melihat sepertinya ada penyelewengan nih," tambahnya.

Mgdalenaf pun akhirnya memeriksa kejanggalan pada masalah ini. Food Vlogger akhirnya menyita ponsel Gita dan melakukan penelusuran.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT