ADVERTISEMENT

Kabar Gembira, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi Tegaskan Wisatawan Tak Perlu Swab, Hanya Sertifikat Vaksin

Selasa, 31 Agustus 2021 17:08 WIB

Share
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi. (yono)
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar gembira bagi para wisatawan, kini, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menegaskan, mulai hari ini Selasa (31/8/2021) pengunjung yang hendak berwisata ke wilayah Kepulauan Seribu tidak perlu membawa surat Swab Antigen yang menyatakan bebas Covid-19.

Meski begitu, kata Junaedi, seiring diperpanjangnya masa PPKM yang diturunkan ke Level 3, wisatawan hanya diwajibkan memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19.

"Kalau untuk mulai hari ini nggak (lampirkan surat swab antigen). Iya hanya kartu vaksin," ujar Junaedi saat dihubungi, Selasa (31/8/2021).

Dikatakan Junaedi, hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta nomor 346 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3.

"Sesuai dengan surat edaran dari Kepala Dinas Perhubungan," ujarnya.

Meski begitu, belum ada aturan terkait kapasitas wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Namun, Junaedi telah mengajukan secara lisan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi Kepulauan Seribu pada 13 Agustus kemarin, agar dibuka minimal 50 persen kapasitas.

"Mungkin kita usulkan minimal 50 persen dibuka, kasihan warga. Saya sudah secara lisan sudah ke Pak Menteri Parekraf," harapnya.

Namun, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri terkait kapasitas wisatawan. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT