Dukung Percepatan Herd Immunity  di Kalangan Buruh Jakarta dan Keluarga, BPJAMSOSTEK Gelar Vaksinasi Covid-19

Selasa, 31 Agustus 2021 15:01 WIB

Share
Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk kalangan buruh di GOR Pulogadung, Jakarta Timur.(Ist)
Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk kalangan buruh di GOR Pulogadung, Jakarta Timur.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) komitmen mendukung dan menggalakkan gerakan vaksinasi, khususnya dikalangan buruh dan keluarganya.

Sepanjang bulan Agustus ini, setiap minggunya BPJAMSOSTEK selalu menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum, pekerja dan keluarganya.

Kali ini, BPJAMSOSTEK melalui perwakilan Kantor Cabang se-Jakarta Timur menggelar kegiatan vaksinasi di Gedung Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur.

Kegiatan dilakukan pada hari Jumat (27/8)  hingga Minggu (29/8) lalu, oleh tiga Kantor Cabang BPJAMSOSTEK, antara lain Kantor Cabang Jakarta Rawamangun, Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang, dan Kantor Cabang Jakarta Ceger.

Untuk kegiatan vaksinasi kali ini, BPJAMSOSTEK menyediakan 3000 dosis vaksin untuk dua tahap vaksinasi dengan jenis vaksin Astrazeneca.

Vaksinasi dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wib hingga 15.00 WIB diperuntukkan bagi para anggota Serikat Pekerja atau Serikat Buruh dan  keluarganya di DKI Jakarta.

"Kegiatan vaksinasi ini tidak tertutup bagi masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksin, tujuannya untuk mencapai kekebalan komunal atau Herd Immunity sesuai tujuan pemerintah dalam program pengentasan Covid-19," jelas Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi.

Hingga saat ini, terhitung sudah 12 kali BPJAMSOSTEK melakukan kegiatan vaksinasi di berbagai wilayah di Indonesia.

"Total vaksin yang disalurkan hingga saat ini  63 ribu dosis, dan akan bertambah lagi pada pekan depan menyusul pelaksanaan kegiatan vaksinasi di beberapa daerah lainnya," ujarnya.

 Abdur Rahman Irsyadi menambahkan,  BPJAMSOSTEK merupakan mitra pekerja dan pengusaha, sudah sewajarnya mendukung pemberian vaksinasi kepada para pekerja.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar