POSKOTA.CO.ID - Heri Kristyono punya mimpi besar, maklum pekerjaanya sebagai tenaga ahli dibidang pengelasan di Oil Company, seringkali bekerja di luar negeri.
Motor Yamaha Nuovo lansiran tahun 2009 ini pun jadi bahan mutilasi dan eksekusi untuk mewujudkan keinginan dan mimpinya tersebut.
Tauco Custom Motorcycle dibilang Tanah Baru Beji Depok, menjadi rujukan untuk mimpi besar Bro Heri.
"Hal paling simple yang saya inginkan adalah pemakaian roda superbesar, gimana caranya bisa diaplikasi dimotor matik ini, sudah pernah modif gaya lowrider tapi bosan dan kurang puas dengan hasilnya. Akhirnya saya pasrahkan ke Tauco Custom Motorcycle yang sudah pengalaman," buka pria asli Betawi ini.
Adalah Topo Goedel Atmodjo, builder visioner yang cukup tenar di tanah air ini, menyambut tantangan Heri.
"Kendala utama ada di penerapan velg ring 19 inchi di mesin matik. Untuk bisa terpasang dan fungsional, harus mengorbankan 2 blok CVT yang disambung dan posisi mesin jadi lebih panjang 17 cm. Tujuanya gimana caranya lingkar roda bisa masuk dan terpasang," ungkap modifikator asli Gemolong Sragen Jawa Tengah ini.
Besarnya roda membuat tampilannya menjadi sangat gagah. Namun ada efek sampingnya, ban belakang dengan profile kotak lansiran mobil Honda CRV ini membuat handling menjadi kaku.
Sambil menunggu pilihan ban yang donat, project big matik ini tetap berlanjut dan bukan sebuah kendala yang berarti.
Heri awalnya sudah beberapa kali mengalami perombakan pada motor Nuovo-nya tersebut.
Sempat beberapa kali pula masuk di bengkel modif yang hasilnya tidak sesuai yang diinginkan.
Akhirnya di Tauco Custom Motorcycle, semua yang diinginkan terwujud.

Modifikasi Yamaha Nouvo: Big Matic Tractor Asphalt dari Depok. (foto/topo)
Kaki yang super besar terpasang, memang tidak untuk uji kecepatan, hanya cukup untuk jalan santai yang tema utamanya mengacu ke gaya big matik dengan segala daya tariknya.
Perubahan pendukung berikutnya ada di pemotongan rangka belakang yang lebih ringkas dan mengeser tangki bensin ke depan.
Efeknya bodi buritan belakang harus dibikin untuk mengejar estetika bentuk yang pantas, sisanya accessories pendukung macam stang dibikin model raiser untuk handling lebih ringan dan pergantian knalpot untuk menambah power dari mesin yang sudah di upgrade .
Keberhasilan Topo dalam menterjemahkan keinginan konsumennya didasari kegaluan Heri terhadap trend matik gambot yang lagi booming.
Lebih baik membikin sesuai selera dari pada membeli yang sudah pasti pasaran. Tetap anti mainstream yang akan menjadi tujuan akhirnya.
Data Modifikasi :
Shock Depan : Yamaha Xeon
Shock Belakang : variasi Dbs double shock
Knalpot : Goedel Industries
Velg Belakang : Honda CRV ring 19 inchi
Velg Depan : variasi ring 250 x 14 inchi
Bodi fullset : plat galvanis 0,8 Tauco Custom
Tauco Custom Motorcycle
Jl Sama Berkah 121 Tanah Baru Beji Depok
Telp :0822 9801 3322