ADVERTISEMENT

Rocky Gerung Minta Anies Mundur dari Gubernur DKI Jakarta, Lalu Diangkat Jadi Presiden di Era Pandemi, Kok Bisa?

Selasa, 6 Juli 2021 15:00 WIB

Share
Rocky Gerung Minta Anies Baswedan Jadi Presiden Indonesia di Era Pandemi Covid-19 (Foto: Ist)
Rocky Gerung Minta Anies Baswedan Jadi Presiden Indonesia di Era Pandemi Covid-19 (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Filsuf sekaligus akademisi Rocky Gerung telah secara kontroversial meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diangkat menjadi presiden di Era Pandemi Covid-19 menggantikan presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rocky Gerung menyampaikan itu sebagai kritik atas kekecewaannya dengan sikap pemerintah pusat dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ucapan itu disampaikannya langsung dalam sebuah video berjudul "Jokowi Lempar Handuk Saja, Angkat Anies Jadi Presiden di era Pandemi" yang diunggah di kanal YouTube pribadinya pada Senin (5/7/2021).

Pria berusia 62 tahun itu awalnya mengomentari soal kebijakan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa-Bali.

“Sosial media memberitakan tentang kekacauan koordinasi dari pemerintah, ada yang bilang b******k, ada yang menganggap bahwa titik akhirnya sudah dicapai oleh karena itu presiden Jokowi harus lempar handuk,” ucap Rocky Gerung.

“Jadi terlihat betul bahwa kegagalan pemerintah untuk menghasilkan rasa aman dan mempersiapkan kedaruratan itu diabaikan dari awal,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menilai bahwa sistem pemerintahan di Indonesia sudah ambruk sehingga adanya upaya yang luar biasa dilakukan.

Negara dianggap hanya hadir dipemakaman jenazah Covid-19 dan tidak melakukan tindakan tegas dalam mencegah pandemi yang terus terjadi dengan parah.

Selain itu usulan Anies Baswedan tentang PPKM Darurat juga sudah disampaikan sejak bulan Mei 2021 lalu tetapi Jokowi menolak usulan tersebut.

Seharusnya usulan yang disampaikan segera dikaji dan diterapkan, tetapi karena adanya persaingan popularitas sehingga terjadi ‘gengsi’ antara keduanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT