Ilustrasi dalam memahami soft skill di dunia kerja. (Foto/Leon/Unsplash)

LIFESTYLE

Ternyata 6 Soft Skil Ini Bisa Buat Upgrade Nilai dalam Kinerja Kerja Kamu!

Selasa 29 Jun 2021, 06:20 WIB

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Soft skills adalah suatu karakter seseorang, yang berkaitan dengan kecerdasan secara emosional, kepribadian, keterampilan-keterampilan yang tidak kasat mata, yang didapat berdasarkan pengalaman.

Tidak hanya hard skill saja yang diperlukan agar bisa berkembang dan karir melesat, seorang karyawan juga perlu memiliki soft skill yang baik agar memiliki karir melesat

Mengutip informasi yang dibagikan akun Instagram @febians25, Jumat (25/6/2021) berikut 6 Soft Skill yang bisa menambah value diri kamu.

BERKOMUNIKASI DENGAN BAIK

Cara mendapatkan soft skill ini dapat kamu mulai dari menjadi pendengar yang baik. Ketika seseorang mendengarkan orang lain bicara. 

Kemampuan komunikasi yang baik akan meningkatkan peluang untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja yang akan menunjang tidak hanya karyawanmu karir melesat dan berkembang lebih baik.

BERHENTI MENUNDA

Saat kamu menunda sesuatu akan ada banyak peluang dan kesempatan yang dilewatkan dan peluang tersebut sebagian besar tidak akan berulang kembali.

Selain itu, peluang yang telah dilewatkan bisa saja mengubah kehidupan kamu menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

MENJADI KONSISTEN

Konsistensi merupakan faktor yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan jangka panjang.

Apapun bidang pekerjan anda baik itu bisnis, seni, hukum, maupun kesehatan, konsistensi merupakan kunci utama.

MUDAH BERADAPTASI

Setiap pekerjaan mungkin terasa berat dilakukan pada awalnya, apalagi jika belum terbiasa dan banyak hal harus kamu pelajari.

Dengan skill beradaptasi yang baik, kamu akan melewati masa sulit tersebut. Soft skill yang satu ini akan membantu kamu.

MANAJEMEN WAKTU

Banyak orang sukses di luar sana yang memiliki kesibukan luar biasa namun tetap bisa mengatur waktu dengan baik antara pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka.

Meskipun kamu bukan orang yang suka menjadwalkan segala hal, tapi sebuah timeline dan jadwal kerja harian selalu penting untuk dipertimbangkan untuk menguasai skill yang satu ini.

MENJADI ORANG YANG SABAR

Ketika cobaan dan masalah datang silih berganti, kadang rasanya hati tidak sanggup menahannya.

Maka dari itu kamu wajib banget mengetahui dan mempraktikkan sejumlah cara menjadi orang sabar dan ikhlas dalam segala hal. 

Dengan begitu, nantinya Anda bisa jadi pribadi yang lebih baik. (m4)

Tags:
Dunia Kerjasoft skill dunia kerjakarakter kinerjahard skill dunia kerjaberkomunukasi dengan baik6 soft skill dunia kerjakonsistenmudah beradaptasimanajemen waktumenjadi orang sabarkaryawangaji besarhard skillsoft skillbisnissenihukumKesehatan

Administrator

Reporter

Administrator

Editor