ADVERTISEMENT

Dua Orang Dosen dan Karyawan Meninggal Dunia, Serta Puluhan Lainnya Terpapar Covid-19, Unsoed Melakukan Lockdown

Jumat, 25 Juni 2021 19:14 WIB

Share
Dokumen Humas Unsoed.
Dokumen Humas Unsoed.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PURWOKERTO, POSKOTA.CO.ID - Kasus Covid-19 saat ini meningkat hampir di seluruh daerah yang ada di Indonesia, bahkan di Jabodetabek sendiri sejumlah rumah sakit pun kewalahan menampung pasien yang terpapar virus Corona.

Dikabarkan satu orang dosen di Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) meninggal dunia dan satu karyawan meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19, Rabu (23/6/2021).

Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Unsoed, Bertha Swandani mengatakan tim pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Unsoed, terus melakukan tracing secara agresif dan meluas.

Semua dosen dan sivitas akademika yang lain yang melakukan kontak erat akan menjalani swab PCR di laboratorium Covid-19 Unsoed.

“Semua kontak erat diminta untuk WFH dan melakukan karantina mandiri sampai hasil PCR keluar,” kata Bertha kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Tim AKB juga akan memonitor kesehatan dan pendampingan untuk setiap sivitas akademika Unsoed yang terpapar virus corona.

“Seluruh gedung dan lingkungan Unsoed juga akan disemprot disinfektan secara serantak pada Jumat (25/6/2021),” ungkapnya.

Menurut Betha, kebanyakan dosen dan karyawan yang terpapar Covid 19, terpapar dari anggota keluarganya atau rekan lain di luar kampus.

"Bukan dari sesama karyawan atau dosen,'' ucapnya.

Terkait hal tersebut, Betha Swandani menyebutkan masalah pandemi Covid 19, Unsoed sebenarnya telah membentuk Satgas Covid 19 sejak masa awal pandemi di Tanah Air.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT