“Respons terhadap NX terakhir yang saya buat sangat positif, sehingga saya memutuskan untuk membangun dengan ide sendiri.
"Saya cukup yakin bahwa saya akan menemukan pelanggan untuk motor itu - penawaran pertama sudah ada di sana.” Namun, masalah Holger tak sampai di situ saja.
Tantangan dia kali ini bermasalah dengan mesin motor yang tak mau berjalan dengan mulus.
Okelah, tak masalah, toh, Holger akan mengubah motor sedetail mungkin.
Pertama dalam daftar belanjanya, Holger membeli ring, katup klep, bearing dan rantai keteng baru untuk mesinnya yang bermasalah itu.
Selanjutnya Holger memasang elektronik baru untuk Honda Dominator ini, lalu karburator Mikuni TM40 dengan filter udara K&N.
Kemudian dia mengubah sistem kopling yang sudah berusia 33 tahun itu dengan sistem hidrolik dari Magura.

Untuk sistem buangan, Holger memaksimal saluran pipa dari Honda XR600. [Foto: Bikeexife.com]
Uniknya, pada sistem buangan alias knalpotnya, Holger memodifikasi silincer knalpot CRF250 dengan pipa knalpot Honda XR600.
Bagaimana terlihat kedua silincer knalpot tersebut mengapit buritan belakang, dan membuatnya jauh lebih sexy.
Di sektor bodywork, HB Custom melepas semua bodi plastik yang sejatinya merupakan identitas NX650.
Kali ini, tampak hanya terlihat tangki Yamaha XT500 yang diubah menjadi pusat perhatian.

Tangki Yamaha XT600 tampak padu dengan frame bawaan Honda NX650. [Foto: Bikeexife.com]
Holger mengelas dudukan baru agar sesuai dengan frame, lalu memindahkan lubang pengisian bahan bakar dan memasang penutup dari motor BMW.