ADVERTISEMENT

Tim Pora Lebak Sidak Tenaga Kerja Asing di Proyek Waduk Karian

Jumat, 28 Mei 2021 17:00 WIB

Share
Tim pora melakukan sidak ke Waduk Karian. (ist)
Tim pora melakukan sidak ke Waduk Karian. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tim Penindakan dan Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Lebak, yang terdiri dari Imigrasi, Disnaker, Satgas Bais, Polres Lebak, Tim Intel Korem 064/MY Serang dan Unit Intel Kodim 0603/Lebak, melakukan penindakan dan pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA) ke lokasi proyek waduk Karian di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Jumat (28/5/2021).

Tim Pora dipimpin oleh Kasubsi Intel Dakim Imigrasi Non TPI Serang, Basra. Dalam sidak itu, Tim Pora menyasar keberadaan orang asing serta memeriksa kelengkapan dokumen sejumlah TKA yang bekerja di lokasi proyek karian tersebut. 

Oktavianto Arief anggota Tim Pora Kabupaten Lebak yang juga menjabat sebagai sekretaris Disnaker Kabupaten Lebak, membenarkan bahwa Tim Pora telah melakukan Sidak ke lokasi proyek bendungan waduk karian tersebut. 

"Iya, tadi siang kami mendampingi Tim Pora untuk melakukan sidak dan pengawasan TKA yang bekerja di Waduk Karian," kata Okta.

Dikatakanya, hasil dari sidak itu sendiri petugas menemukan terdapat lima orang TKA asal negara Korea Selatan yang bekerja di di proyek waduk karian itu.

Mereka pun langsung diperiksa kelengkapan perizinannya oleh Tim Pora.

Dari hasil pemeriksaan, kelima TKA itu memiliki kelengkapan perizinan seperti RPTKA (Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing), VITAS (Visa Tinggal Terbatas), IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Asing), KITAS dan MERP (Kartu Identitas Sementara & Multiple Re-Entry Permit), STM (Surat Tanda Melapor) juga Paspor dan Visa.

"Identitas kelima TKA asal Korea Selatan antara lain, Jongkwan Park, Ko Kwang Jung, Minkyu Kwak, Minsung Ang dan Park Sung Nam kelimanya dari perusahaan kontraktor PT. Daelim," pungkasnya. (kontributor banten/yusuf permana)

 

ADVERTISEMENT

Editor: Sumiyati
Contributor: Kontributor Banten/yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT